TangerangNews.com

PDIP Juga Diprediksi Antarkan Ananta Wahana ke DPR RI

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 9 Mei 2019 | 21:00 | Dibaca : 6278


Ananta Wahana, Caleg DPR RI dari PDI Perjuangan Dapil untuk Banten III (tengah) bersama warga. (Istimewa / Rangga Agung Zuliansyah)


TANGERANGNEWS.com-Ananta Wahana, Caleg DPR RI dari PDI Perjuangan Dapil untuk Banten III (Tangerang Raya) ini diprediksi bakal menjadi salah satu caleg yang melenggang ke Senayan selain Rano Karno.

Pasalnya, berdasarkan penghitungan sementara KPU, partai berlambang Banteng Moncong Putih ini mendapat perolehan suara lebih dari 500 ribu.

BP Pemilu DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang Selatan Andika mengungkapkan, jumlah suara ini melebih suara dari Parpol lainnya. Artinya, untuk Dapil Banten III PDI Perjuangan menang telak. 

"Kalau berdasarkan penghitungan sementara KPU, PDI Perjuangan di Dapil Banten III unggul ratusan ribu dari parpol lainnya. Ini berpotensi mendapatkan tiga kursi, yang salah satunya adalah Ananta Wahana," ujarnya Kamis (9/5/2019).

Ia juga menjelaskan, dari tiga kursi tersebut, urutan pertama jumlah suara diduduki oleh mantan Gubernur Banten Rano Karno, sedangkan Ananta Wahana di urutan ketiga.

#GOOGLE_ADS#

Sementara itu Ananta Wahana mengaku, ini adalah kali ke lima ia mencalonkan diri sebagai wakil rakyat. Dari kelima pencalonannya, empat kali berhasil dilantik, yang pertama adalah di DPR RI dan 3 kali berturut-turut di DPRD Provinsi.

"Kenapa lima kali nyaleg dan empat kali dilantik? Karena, yang kelima ini kan pelantikannya baru 1 Oktober nanti," ujar Ananta.(RAZ/RGI)