TangerangNews.com

TBM Cahaya Ilmu Mekar Baru Santuni Anak Yatim Piatu Pantura Tangerang

Muhamad Heru | Minggu, 2 Juni 2019 | 18:30 | Dibaca : 1124


Komunitas TBM Cahaya Ilmu Mekar Baru Kabupaten Tangerang menggelar kegiatan santunan anak yatim dan buka bersama. (@TangerangNews / Muhamad Heru)


TANGERANGNEWS.com-Bertepatan dengan momen Ramadan 1440 H, Komunitas Taman Baca Masyarakat (TBM) Cahaya Ilmu Mekar Baru Kabupaten Tangerang, berbagi kebahagiaan bersama 100 anak yatim piatu dari wilayah sekitar Pantura, Sabtu (1/6/2019). 

Kegiatan ini diikuti oleh 100 lebih anggota Relawan TBM Cahaya Ilmu Mekar Baru, Pegiat Motor Literasi Tangerang, pegiat Literasi Kabupaten Tangerang serta perwakilan OKP se-Kecamatan Mekar Baru. 

A'ang Junaedi, Ketua Panitia acara ini mengatakan, santunan ini merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap bulan suci Ramadan.

Pihaknya ingin berbagi kebahagiaan pada anak-anak yatim piatu, khususnya di wilayah pantura yang tingkat ekonominya kurang, seperti Kecamatan Mekar Baru, Gunung Kaler dan Kronjo. 

Acara yang mengangkat tema 'Berbagi Senyum Kasih dan Mempererat Tali Silaturahmi Keluarga Besar TBM Cahaya Ilmu Mekar Baru' ini dijadikan ajang berbagi kebahagiaan dengan para anak yatim dan juga untuk mempererat tali silaturahmi antar sesama relawan.

"Kami berharap dukungan dari berbagai pihak agar kegiatan yang kita laksanakan berjalan dengan baik dan konsisten," kata A'ang Junaedi.

Sementara itu, Penasihat sekaligus pendiri TBM Cahaya Ilmu Mekar Baru Nasikhun mengungkapkan rasa syukurnya karena pada bulan mei kemarin, Perpustakaan Desa TBM telah berhasil meraih juara 1 dalam ajang perlombaan Perpustakaan Desa/Kelurahan Terbaik tingkat Provinsi Banten. 

#GOOGLE_ADS#

"Mohon doa dan dukungannya agar kami bisa mempersembahkan yang terbaik untuk Provinsi Banten pada ajang perlombaan perpustakaan Desa/Kelurahan Terbaik tingkat Nasional," pungkasnya.

Selain itu, acara tersebut diisi dengan perlombaan Adzan dan Dai Cilik yang diikuti oleh anak-anak di wilayah Kecamatan Mekar Baru.

Kemudian diakhiri dengan buka puasa bersama 100 lebih anggota relawan TBM Cahaya Ilmu Mekar Baru.(RAZ/RGI)