TangerangNews.com

Operasi Yustisi, Pemkot Tangerang Akan Sasar Terminal & Kontrakan

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 10 Juni 2019 | 12:35 | Dibaca : 701


Kepala Satpol PP Kota Tangerang Mumung Nurwana. (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)


 

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang akan menggelar operasi yustisi untuk mengecek dokumen kependudukan warga pendatang baru pasca Hari Raya Idul Fitri 1440 H.

Menurut Kepala Satpol PP Kota Tangerang Mumung Nurwana, operasi yustisi menyasar kepada warga pendatang yang berada di terminal dan kontrakan.

"Terkait Yustisi kami akan masuk ke terminal atau ke wilayah yang banyak kontrakan, nanti akan koordinasi dengan OPD lain," ujarnya di Puspemkot Tangerang, Senin (10/6/2019).

Mumung mengatakan, dalam operasi tersebut, Satpol PP akan bekerjasama dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) serta Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol).

#GOOGLE_ADS#

Menurut dia, berdasarkan pengalaman-pengalaman sebelumya, warga pendatang baru di Kota Tangerang tinggal di pemukiman kawasan Jatiuwung dan Batuceper.

Sebab, dua kawasan pemukiman tersebut dekat dengan kawasan industri di Kota Tangerang. "Rencana operasinya digelar kapan masih proses," ucapnya.

Sebelumnya, Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menyebutkan bahwa Operasi Yustisi untuk mengecek dokumen kependudukan warga pendatang baru. Sehingga, pasca Hari Raya Idul Fitri 1440 H ini, pendatang baru tertib administrasi kependudukan.

"Pastinya kita akan melaksanakan Operasi Yustisi dalam rangka tertib administrasi kependudukan," tuturnya.(RAZ/HRU)