TangerangNews.com

Tanamkan Peduli Kebersihan, Wanapaga Gelar Milad ke-22 di Jatiuwung

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 11 Juni 2019 | 18:26 | Dibaca : 1099


Kegiatan milad yang ke-22 Wahana Pecinta Alam Gandasari (Wanapaga) di Sekretariat Saung WANAPAGA, kampung Dumpit, Jatiuwung, Kota Tangerang. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)


TANGERANGNEWS.com-Wahana Pecinta Alam Gandasari (Wanapaga) menggelar milad yang ke-22 sekaligus halalbihalal dengan membesut tema "Sadar Sebagai Makhluk Ciptaan Tuhan".

Kegiatan berlangsung di Sekretariat Saung WANAPAGA, kampung Dumpit, Jatiuwung, Kota Tangerang, Senin (10/6/2019) malam.

Ketua Harian Wanapaga, Abidin Bahtiar mengatakan, sebagai penggiat alam bebas, sudah saatnya sadar akan nilai-nilai yang harus tertanam pada jiwa pecinta alam yang sejati, seperti misalnya budaya kolektif kolegial, gotong royong, menjaga lingkungan, dan peduli kebersihan.

"Jangan sampai kita selaku komunitas penggiat alam bebas dicap bukan pecinta alam tapi hanya sekedar penikmat alam," ujarnya.

Menurutnya, masih banyak para pecinta alam yang tidak peduli terhadap lingkungan, acuh dengan keadaan sosial, juga masih saja membuang sampah tidak pada tempatnya.

"Kami juga selaku komunitas pecinta alam siap bermitra dengan organisasi atau komunitas manapun, baik yang seframe (sudut pandang) dengan misi kami maupun dengan yang bersifat sosial kemasyarkatan atau keagamaan," ucapnya.

Kamtibmas Kelurahan Gandasari, Bripka Ade Rochman yang turut hadir dalam acara itu menyampaikan bahwa sebagai pemuda-pemudi atau para penerus generasi bangsa sudah sepatutnya ikut andil dalam mengawasi kondisi sosial.

"Saya mengajak dan menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat khususnya para pemuda, pasca pemilu ini kita jadikan suhu yang dingin, kita tidak boleh mudah percaya berita-berita hoaks. Dan jangan menyebar luaskan berita hoaks dan hate speach (ujaran kebencian) yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa," bebernya.

 #GOOGLE_ADS#

Untuk diketahui kegiatan tersebut dimeriahkan penampilan musik oleh Band D'Plane dan dihadiri oleh Keluarga Besar Wanapaga, Mapala Sispalaganesa, anggota muda Wanadri, Kamtibmas Kelurahan Gandasari, KATAR Gandasari, Ketua Panitia Yatim Piatu dan Ketua Ikatan Remaja Masjid Jami' Urwatul Wutsqo.

Kemudian kegiatan tersebut diakhiri dengan Deklarasi Kebangsaan demi menjaga persatuan kesatuan bangsa.(MRI/RGI)