TangerangNews.com

Kocak! Kelabui Korban, Pria Maling ini Berdandan Ala Mahasiswi Akbid

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 17 Juni 2019 | 22:51 | Dibaca : 6534


Tersangka Sulion, 28, pelaku pencurian yang menyamar sebagai mahasiswi akademi kebidanan (Akbid) melakukan aksinya di sebuah kos-kosan di kawasan Kelurahan Karangsari, Kecamatan Neglasari Kota Tangerang. (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)


 

TANGERANGNEWS.com-Beragam trik kejahatan dilakukan para pelaku keriminalitas. Terkini di Kota Tangerang, seorang pria bernama Sulion menyamar sebagai mahasiswi akademi kebidanan (Akbid). Bahkan, ia rela bersolek layaknya seorang perempuan.

Namun, pria berusia 28 tahun itu tertangkap tangan saat beraksi di sebuah kos-kosan di kawasan Kelurahan Karangsari, Kecamatan Neglasari Kota Tangerang.

Tersangka Sulion, 28,

                     Tersangka Sulion, 28.

Bahkan, untuk mengelabu pemilik kos-kosan, Sulion pun mengenakan pakaian ala mahasiswi Akbid dengan segala aksesorisnya, salah satunya jilbab.

Sial bagi Sulion, ia kepergok Ningsih pemilik kos-kosan yang sekaligus juga korban.

"Yang bersangkutan melakukan pencurian dengan menyamar sebagai anak Akbid, menggunakan seragam Akbid dengan aksesoris lengkap seperti jilbab dan pakaian dalamnya," kata Kasubbag Humas Polres Metro Tangerang Kota, Kompol Abdul Rachim, kepada TangerangNews, Senin (17/6/2019).

#GOOGLE_ADS#

Peristiwa itu sendiri, lanjut Rachim, terjadi pada Jumat (14/6/2019) sekitar pukul 08.30 WIB. Pelaku memasuki area kos-kosan tersebut.

Awalnya, korban tidak mencurigai bahwa pelaku adalah seorang maling, karena korban mengira bahwa pelaku penghuni kos-kosan tersebut.

Namun, saat pelaku mencoba mencuri dua buah tas milik Ningsih yang berisi satu pasang sepatu, celana training dan kaus. Korban pun sontak tersadar, bahwa pelaku adalah seorang pencuri.

"Awalnya korban menyangka pelaku wanita, kemudian korban membuka jilbab pelaku, ternyata seorang laki-laki. Sempat mau kabur, kemudian korban berteriak dan akhirnya dilumpuhkan warga sekitar," terang Rachim.

Kini pelaku mendekam dibalik jeruji Mapolsek Neglasari dan dipastikan akan menjadi penghuni hotel predeo karena perbuatannya.(RMI/HRU)