TangerangNews.com

Langanan Banjir, Camat Periuk Sering Was-was Saat Hujan Turun

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 8 Juli 2019 | 12:30 | Dibaca : 1404


Petugas BPBD Kota Tangerang membantu masyarakat yang ingin menyebrang melewati akses Jalan Regency yang banjir di Kecamatan Periuk, Kota Tangerang. (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)


 

TANGERANGNEWS.com-Wilayah Kecamatan Periuk, Kota Tangerang dikenal sebagai kawasan banjir. Meski banjir akibat luapan Kali Leduk di Perumahan Total Persada sudah teratasi, tetapi masih melanda Perumahan Garden City.

Camat Periuk Sumardi pun was-was bila Tangerang diguyur hujan dengan intensitas tinggi, ditambah air kiriman dari Bogor melalui Kali Leduk.

"Terkait banjir karena luapan Kali Leduk, kalau tidak ada hujan kiriman ya di sini aman," ujarnya kepada TangerangNews di kantor Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, Senin (8/7/2019).

Sumardi pun meminta Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) untuk segera mengatasi banjir dengan membangun turap di bagian Timur Kali Leduk.

"Upaya-upaya sudah kita laksanakan. Sisi barat sudah diturap dan sisi timur akan segera dilaksanakan. Semoga saya minta PUPR cepat melakukan pembangunannya karena khawatir dampak banjir," jelasnya.

Baca Juga :

#GOOGLE_ADS#

Kepala UPT BPBD Kecamatan Periuk Syahrial menambahkan banjir memang kerap melanda Perumahan Garden City dikala hujan deras tiba.

Berdasarkan data terakhir, BPBD Kota Tangerang mencatat 94 kepala keluarga (KK) yang bermukim di 10 RT dalam 2 RW di kompleks Perumahan Garden City, Kelurahan Gebang Raya, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang terendam banjir pada Januari 2019.

"Banjir masih dialami warga Perumahan Garden City. Kami juga selalu siap siaga untuk mengatasi hal ini. Semoga pembangunan turap bisa segera dilaksanakan," tukasnya.(RAZ/HRU)