TangerangNews.com

Pesan Airin Kepada CPNS: Jangan Sampai Kalian Terbawa Sesuatu yang Tidak Baik

Rachman Deniansyah | Jumat, 30 Agustus 2019 | 18:22 | Dibaca : 920


Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)


TANGERANGNEWS.com-Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany mengharapkan para Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 membawa dampak positif (pengaruh) bagi perbaikan reformasi birokrasi di Tangsel. 

Hal itu ia sampaikan saat memberikan arahan pada penutupan Kegiatan Pelatihan Dasar CPNS Angkatan ke-3 tahun 2019 di Aula Blandongan, Balai Kota Tangsel, Jalan Maruga Raya, Ciputat, Tangsel, Jumat (30/8/2019).

#GOOGLE_ADS#

"Jangan sampai kalian malah terbawa sesuatu yang tidak baik. Pada masuk ke lingkup kerja ada yang rajin bekerja ada juga yang tidak. Jika ada yang tidak profesional jangan diikuti," ucap Airin. 

"Kita adalah aparatur sipil negara, dan kita adalah pelayan masyarakat. Maka pahami, pedomani, lihat aturan dan ketentuan yang berlaku. Jadi pelajari dulu regulasi, aturan, ketentuan, tupoksi dan pekerjaanya," imbuhnya. 

Airin berharap peserta dapat menunjukan dalam memulai reformasi birokrasi hari ini dan di masa yang akan datang. 

Airin berharap, pelajaran yang didapat juga dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. 

"Tentu saya titip pesan bahwa proses diklat terintegarasi untuk mewujudkan semangat motivasi, nasionalisme, bertanggung jawab dan profesionalisme," jelasnya. 

Airin mengatakan, dengan pelatihan yang diberikan, diharapkan CPNS dapat lulus menjadi PNS. 

"Para CPNS saat ini hidup dalam sistem yang seharusnya jauh lebih dibandingkan era lama. Tentunya para peserta memiliki kualitas yang lebih baik dibanding PNS yang saat ini ada di Tangsel," imbuhnya.

Apendi, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Tangsel mengatakan, pelatihan dasar yang digelar oleh pihaknya dimulai sejak 1 Juli hingga 26 Agustus 2019 selama 51 hari. 

"Para peserta diberikan pengetahuan mengenai agenda orientasi, sikap, perilaku kehidupan dan peran PNS dalam pekerjaan," pungkasnya. 

Diklat ini sebagai bekal bagi para CPNS sampai mereka bisa bekerja sesuai dengan tugasnya.(MRI/RGI)