TangerangNews.com

Wahidin : Konsultan Jasa Kontriksi Harus Profesional

| Kamis, 24 Juni 2010 | 18:42 | Dibaca : 45701


Wali Kota Tangerang Wahidin Halim dan Wakilnya Arief R Wismansyah saat Pilkada Kota Tangerang beberapa waktu lalu. (tangerangnews / tangerangnews)


TANGERANGNEWS-Wali Kota Tangerang Wahidin Halim meminta agar seluruh perusahaan jasa konsultan dan jasa konstruksi sebagai rekanan Pemerintah terus mengembangkan profesionalisme seiring dengan kemajuan teknologi saat ini.

 
Hal tersebut disampaikan Walikota pada acara pembinaan penyedia jasa konstruksi Kota Tangerang bertempat di ruang Akhlakul Karimah Pusat Pemerintahan (Puspem)   Kota Tangeang, Kamis (24/6).
 
Lebih lanjut Walikota menyatakan bahwa kemitraan yang dibangun antara Pemkot Tangerang dengan rekanan sudah cukup bagus dan dinamis. Untuk itu, dalam pengembangan profesionalisme guna mempermudah terbangunnya sistem kerja yang salah satunya dengan menggunakan sistem teknologi internet.

Hal ini diimplementasikan dalam program LPSE yang telah diterapkan Pemkot Tangerang. Diharapkan seluruh rekanan dapat mengikuti sistem tersebut sehingga perencanaan program Pemkot  akan semakin transparan dan cepat.
 
Terkait dengan pengembangan profesionalisme, Walikota meminta kepada rekanan Pemkot Tangerang agar melakukan pembinaan internal yang dimediasi oleh KADIN Kota Tangerang.
 
Walikota juga menyampaikan bahwa Pemkot Tangerang untuk kedepannya akan terus membangun sarana dan prasarana publik seperti infrastruktur jalan dan jembatan serta sarana pelayanan masyarakat lainnya.

Untuk itu Walikota meminta agar rekanan dapat bersaing dengan perusahaan luar dalam membangun Kota Tangerang sehingga seluruh rekanan dapat terlibat langsung dengan pembangunan Kota Tangerang. Selain itu Walikota juga mengharapkan nantinya agar dalam setiap bangunan yang didirikan dapat menyedian ruang hijau dan juga menyediakan pohon. Hal itu dilakukan dalam upaya mendukung program Pemkot Tangerang untuk membuat Kota Tangerang Kota yang hijau.
 
Dalam laporannya Asisten II bidang Ekbang Kesmas, A.Lutfi melaporkan bahwa kegiatan pembinaan penyedia jasa konsultan dan kontraktor diikuti oleh sekitar 61 perusahaan. Lutfi menyatakan bahwa pembinaan ini dilakukan bagi perusahaan yang telah terikat kontrak dengan Pemkot Tangerang. Pembinaan terus akan dilakukan di awal pekerjaan, pertengahan pekerjaan dan akhir pekerjaan. Sehingga hasil akhir proyek terkait sesuai dengan ketentuan dan spesifikasi yang ada dan dapat memenuhi harapan masyarakat.(rilis/dira)