TangerangNews.com

Ada 4.445 Tenaga Kerja Asing di Perusahaan Tangerang

Maya Sahurina | Kamis, 19 September 2019 | 14:36 | Dibaca : 816


Dodi Kardina. (TangerangNews/2019 / Maya Sahurina)


 

TANGERANGNEWS.com-Plt K‎epala Kantor ‎Imigrasi Tangerang Dodi Kardina mengatakan saat ini ada ribuan warga negara asing (WNA) yang bekerja perusahan yang berada di wilayah Tangerang Raya.

"Jumlah WNA yang terdaftar di pabrik  Tangerang Raya sebanyak 4.445 orang. Sedangkan wilayah banten sekitar 9.280 orang. Itu data per minggu kemarin. Hari ini mungkin sudah berubah," ujar Dodi, Kamis (19/9/2019).

Dodi mengatakan, mayoritas WNA yang berada di Tangerang merupakan WNA yang memang mempunyai keahlian atau memiliki produk yang ternama.

"Ada dari Korea Selatan, karena perusahaan juga membutuhkan tenaga ahli, banyak proyek yang dikerjakan perusahaan, membutuhkan tenaga kerja asing. Seperti Korea, Jepang dan Cina," ujarnya.

Dodi mengatakan Menteri Tenaga Kerja akan memberikan sektor yang dapat diisi oleh tenaga kerja asing (TKA).

#GOOGLE_ADS#

Baca Juga :

"Ada kebijakan baru dari Kementrian, untuk menyediakan 18 sektor bagi TKA. Hal itu untuk mengantisipasi hak-hak tenaga kerja lainnya, agar keberdaaan orang asing di sini memberi manfaat yang lebih baik bagi bangsa dan negara," pungkasnya.

Sementara kedepannya juga akan meningkatkan pengawasan terhasal WNA yang masih melakukan pelanggaran.

"Pelanggaran biasanya dokumen  Seperti ketika kita operasi dia tidak bisa menunjukan dokumen, atau  dipegang oleh pasangannya atau dijaminkan ke pihak lain," kata Dodi.(RAZ/HRU)