TangerangNews.com

Jasa Raharja Santuni 5 Warga Tangerang yang Tewas saat Antar Jenazah

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 20 September 2019 | 15:51 | Dibaca : 1387


PT Jasa Raharja (Persero) menyantuni salah satu keluarga korban kecelakaan lalu lintas di Tol Brebes, Jawa Tengah, Jumat (20/9/2019). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )


TANGERANGNEWS.com—PT Jasa Raharja (Persero) menyantuni lima warga Tangerang yang meninggal akibat peristiwa kecelakaan lalu lintas di tol Brebes, Jawa Tengah.

Kelima korban itu di antaranya, Imam, Satimun, Sarjito, dan Rohmadi, warga Griya Serpong Asri, Kecamatan Cisauk, serta Nasib warga Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang.

Para petugas Jasa Raharja Perwakilan Tangerang telah menyambangi rumah duka para korban setelah mendapat informasi peristiwa kecelakaan yang merenggut jiwa ini untuk memberikan santunan, Jumat (20/9/2019).

BACA JUGA:

Kepala Jasa Raharja Perwakilan Tangerang Darwin P. Sinaga mengatakan, para korban masing-masing diberikan santunan berupa uang sebesar Rp50 juta. Santunan, kata Darwin, sudah diberikan kepada para ahli waris.

"Sesuai amanah yang diberikan oleh negara kepada Jasa Raharja untuk memberikan santunan kepada masyarakat yang menjadi korban kecelakaan lantas kaitan kejadian ini memang menimpa warga Tangerang," ujarnya kepada TangerangNews.

Jenazah para korban telah dimakamkan oleh pihak keluarga. Darwin pun menyampaikan bela sungkawa atas kepergian para korban meninggal karena kecelakaan lalu lintas tersebut.

"Kita juga berharap santunan yang diberikan Jasa Raharja ini dapat meringankan keluarga korban," ucapnya.

Darwin menambahkan, masyarakat yang mengalami peristiwa kecelakaan lalu lintas diharapkan melaporkan musibah yang dialaminya kepada pihak kepolisian sebagai dasar bagi Jasa Raharja untuk mengucurkan bantuan atau santunan.

"Dengan adanya musibah khususnya korban kecelakaan lalu lintas, kami berharap masyarakat melaporkan kasus kecelakaannya ke kepolisian," tuturnya.

Sebelumnya diberitakan, kecelakaan maut merenggut lima warga asal Tangerang. Peristiwa itu dikabarkan terjadi di tol Brebes, Jawa Tengah saat rombongan mengantarkan jenazah ke Klaten, Kamis (19/9/2019).

#GOOGLE_ADS#

Informasi yang dihimpun TangerangNews, rombongan itu berangkat dari Perumahan Griya Serpong Asri, Blok F, RT 1/5, Desa Suradita, Kecamatan Cisauk sekitar pukul 10.00 WIB menggunakan mobil ambulans Arrahman.

“Keluarga salah satu korban mendapat informasi bahwa rombongan kecelakaan di tol Brebes, dan semua penumpang meninggal dunia,” ujar Doni, warga setempat, Kamis (19/9/2019) malam.

Tabrakan maut itu melibatkan mobil ambulas yang ditumpangi para korban dengan sebuah truk. Ambulans itu menabrak bagian belakang truk hingga ambulans itu tampak rusak parah pada bagian depan.(MRI/RGI)