TangerangNews.com

Tol Serpong-Balaraja Beroperasi Tahun 2021

Yudi Adiyatna | Jumat, 20 September 2019 | 21:55 | Dibaca : 3507


Menteri PUPR Basuki Hadimuljono disambut oleh Michael Widjaja – Group CEO Sinar Mas Land dan Saleh Husin – Managing Director President Office Sinar Mas serta Ahmed Zaki Iskandar – Bupati Tangerang saat meninjau proyek pembangunan tol Serpong-Balaraja. (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)


TANGERANGNEWS.com-Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia (PUPR), Basuki Hadimuljono mendatangi lokasi pembangunan proyek jalan tol Serbaraja (Serpong-Balaraja) Jumat, (20/9/2019). 

Proyek jalan tol yang akan menghubungkan area Serpong dan Balaraja ini dicetuskan oleh Pemerintah Kabupaten Tangerang dan diprakarsai oleh Sinar Mas Land pada 2012.

Menteri PUPR disambut langsung oleh Michael Widjaja Group CEO Sinar Mas Land dan Saleh Husin  Managing Director President Office Sinar Mas serta Ahmed Zaki Iskandar Bupati Tangerang.

“Pembangunan tol Serpong-Balaraja memperlihatkan progres yang signifikan dan sesuai dengan jadwal yang direncanakan,"terang Basuki. 

Pembangunan tol Serpong-Balaraja sepanjang 39,8 km ini sendiri dibagi dalam tiga seksi; Serpong-Legok (9,845 km), Legok-Pasirbarat (12,155 km) dan Pasirbarat-Balaraja (17,8 km). Proses konstruksi proyek jalan tol yang telah dimulai sejak Juli 2019 ini direncanakan untuk mulai beroperasi pada tahun 2021 (Seksi 1: Serpong-Legok) dan selesai pada 2024 (Seksi 2 dan 3: Legok-Balaraja).

#GOOGLE_ADS#

Ruas tol ini diharapkan dapat mengakomodasi perkembangan wilayah Kabupaten Tangerang, khususnya kawasan BSD City dan sekitarnya. Dalam transformasi BSD City sebagai the first integrated smart digital city, Sinar Mas Land mengedepankan aspek mobilitas yang akan memudahkan pergerakan dan transportasi masyarakat.(MRI/RGI)