TangerangNews.com

Giliran Ratusan Buruh Tangerang Demo ke Gedung DPR RI

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 2 Oktober 2019 | 14:57 | Dibaca : 5491


Suasana Aliansi Buruh Tangerang Raya saat berdemonstrasi menuju ke Gedung DPR RI, Jakarta, Rabu (2/10/2019). (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)


 

TANGERANGNEWS.com—Setelah gabungan mahasiswa dan pelajar SMK, kini ratusan buruh yang tergabung dalam Aliansi Buruh Tangerang Raya berdemonstrasi ke Gedung DPR RI, Jakarta, Rabu (2/10/2019).

Mereka konvoi menggunakan sepeda motor yang berangkat dari Jatiuwung via Jalan Daan Mogot, Cengkareng, Grogol, hingga menuju Gedung DPR RI. Mereka dilengkapi berbagai atribut.

Suasana Aliansi Buruh Tangerang Raya saat berdemonstrasi menuju ke Gedung DPR RI, Jakarta, Rabu (2/10/2019).

"Sejak pagi tadi kami berangkat. Kami tergabung dari berbagai aliansi buruh, sekitar tiga organisasi," kata Jamali, kordinator aksi.

Jamali menjelaskan, aliansi yang turut dalam aksi ini adalah Serikat Pekerja Nasional (SPN), Aliansi Rakyat Tangerang Raya atau ALTAR dan Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI).

#GOOGLE_ADS#

Ia menerangkan, para buruh dari Tangerang Raya ini akan bergabung dengan serikat buruh dari berbagai daerah di Jakarta. Kemudian di sana akan menyampaikan beberapa tuntutan yang dinilai sudah meresahkan para buruh di Indonesia.

Suasana Aliansi Buruh Tangerang Raya saat berdemonstrasi menuju ke Gedung DPR RI, Jakarta, Rabu (2/10/2019).

Seperti, menolak kenaikan iuran BPJS Kesehatan, menolak revisi UU No 13/2003, dan menagih janji revisi Peraturan Pemerintah no 78 Tahun 2015.

"Seluruh buruh dari Tangerang Raya ini ada sekitar 560 buruh yang berangkat bersamaan," pungkasnya.(RAZ/HRU)