TangerangNews.com

Bayar Pajak & Retribusi Bisa Segera Lewat Tangsel Pay

Rachman Deniansyah | Minggu, 6 Oktober 2019 | 14:42 | Dibaca : 403


Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie saat menutup Puspiptek Innovation Festival 2019, di kawasan Puspiptek, Jalan Raya Puspiptek, Setu, Minggu (6/10/2019). (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)


TANGERANGNEWS.com-Sebagai kota yang mengusung konsep smart city, Tangerang Selatan (Tangsel) selalu berupaya melakukan inovasi khususnya dalam hal pelayanan publik berbasis online.

"Terakhir yang sekarang sedang kita kembangkan itu adalah Tangsel Pay," ucap Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie usai menutup Puspiptek Innovation Festival 2019, di kawasan Puspiptek, Jalan Raya Puspiptek, Setu, Minggu (6/10/2019).

Benyamin menjelaskan, nantinya Tangsel Pay akan dapat digunakan untuk melakukan berbagai macam transaksi. 

"Nanti kalau setelah itu (Tangsel Pay) jadi, aplikasi ini dapat digunakan untuk membayar pajak, retribusi, dan untuk berbagai macam jenis transaksi lainnya," terang pria yang akrab disapa Bang Ben.

Bang Ben menyebut, saat ini aplikasi yang dikembangkan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Tangsel itu sedang dalam proses pengujian dan perizinan.  

#GOOGLE_ADS#

"Dan sekarang sedang dalam proses perizinan ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Bank Indonesia (BI)," tuturnya. 

Ia menargetkan, Tangsel Pay dapat digunakan pada tahun ini. "Tahun ini harus bisa dilaksanain dan diluncurkan," pungkasnya.(RAZ/RGI)