TangerangNews.com

PGRI Tangerang Ingin Guru Tidak Dibebankan Tugas Administrasi

Achmad Irfan Fauzi | Minggu, 10 November 2019 | 12:10 | Dibaca : 5938


Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia Kota Tangerang, Jamaluddin saat diwawancarai awak media, Minggu (10/11/2019). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)


TANGERANGNEWS.com—Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Tangerang Jamaluddin mengatakan beban guru saat ini sangat berat.

Menurut dia, pada satu sisi guru diminta untuk meningkatkan kualitas pendidikan. Namun, guru dibebankan juga dengan tugas administrasi untuk menyelesaikan laporan pekerjaan. 

"Makanya kami dari PGRI, khususnya pada tingkat pusat sedang memperjuangkan adanya penyederhanaan birokrasi bagi guru," jelasnya di Kota Tangerang, Minggu (10/11/2019).

Jamaluddin menuturkan, dengan adanya penyederhanaan birokrasi administrasi dapat membuat guru fokus dalam menyusun rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP).

"Artinya membangun sumber daya manusia yang unggul bukanlah sebuah keniscayaan," tuturnya.

#GOOGLE_ADS#

Jamaluddin berharap, pada momentum hari guru tahun ini, pemerintah dapat meningkatkan kesejahteraan bagi guru. Apalagi masih cukup banyaknya tenaga guru honorer.

"Tentu dengan mudahnya birokrasi dan adanya kesejahteraan bagi guru, beban kerja guru dapat menjadi ringan," pungkasnya.(RAZ/RGI)