TangerangNews.com

Disbudpar Tangerang Siapkan Ruang di Taman untuk Seniman Jalanan Berekspresi

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 11 Desember 2019 | 18:02 | Dibaca : 829


Kabid Kebudayaan Disbudpar Kota Tangerang Sumangku Getar tampil dalam acara Festival Budaya Nusantara III di Kota Tangerang. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)


TANGERANGNEWS.com-Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Tangerang akan mempersiapkan ruang di setiap taman-taman Kota Tangerang untuk dimanfaatkan para seniman jalanan berekspresi. 

“Jadi, mereka bisa menunjukkan eksistensinya secara kreatif kepada publik,” ujar Sumangku Getar, Kabid Kebudayaan Disbudpar Kota Tangerang, Rabu (11/12/2019).

Sumangku menyebut, kehadiran panggung ekspresi di taman tematik nantinya mampu menghapus stigma negatif yang melekat pada diri anak-anak jalanan. Selain itu, diharapkan juga dapat meminimalisir maraknya anak jalanan yang mengamen di lampu merah.

Baca Juga:

Menurut Sumangku, kehadiran mereka di taman-taman tematik juga diklaim dapat meningkatkan kunjungan wisatawan. Sebab, mereka dapat memberikan hiburan dengan alunan musik.

"Nanti konsepnya para pengunjung dapat menikmati keindahan taman sekaligus menikmati alunan musik yang dimainkan para seniman jalanan tersebut. Ya, mirip-mirip seperti di Jogja," ungkapnya.

#GOOGLE_ADS#

Sumangku menambahkan, penampilan para seniman jalanan di taman tematik nanti akan direkam untuk kemudian dipromosikan di media sosial sehingga kecintaan masyarakat terhadap seni budaya lokal dapat terus tumbuh.

"Kota Tangerang memiliki banyak seniman yang bisa diandalkan dalam rangka memberikan edukasi budaya lokal,” pungkasnya.(MRI/RGI)