TangerangNews.com

Kota Tangerang Mulai Siaga Banjir

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 12 Desember 2019 | 11:39 | Dibaca : 1341


Apel siaga bencana yang diikuti ratusan personel gabungan dari BPBD, PMI, Satpol PP, Dishub, TNI dan Polri, di halaman LPKA Tangerang. (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)


 

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota Tangerang bersama mitranya menggelar apel siaga bencana, Kamis (12/12/2019).

Apel yang berlangsung di halaman LPKA Tangerang ini diikuti ratusan personel gabungan dari BPBD, PMI, Satpol PP, Dishub, TNI dan Polri.

Apel siaga bencana yang diikuti ratusan personel gabungan dari BPBD, PMI, Satpol PP, Dishub, TNI dan Polri, di halaman LPKA Tangerang.

Apel siaga ini untuk menangani bencana apapun, terutama banjir. Seperti diketahui, teritori Kota Tangerang rawan banjir. Apalagi pada musim penghujan.

Kepala Divisi Penanggulangan Bencana PMI Kota Tangerang Tendi Yuliatno mengatakan, pihaknya menerjunkan 20 personel dalam periode siaga banjir ini. 

Ia menyebut, para personel PMI yang piket selama 24 jam ini akan bergabung dengan petugas siaga bencana lainnya. 

#GOOGLE_ADS#

Baca Juga :

"Bukan hanya personel, tetapi kami juga menerjunkan perlengkapan-perlengkapan untuk menanggulangi bencana," jelasnya.

Apel siaga bencana yang diikuti ratusan personel gabungan dari BPBD, PMI, Satpol PP, Dishub, TNI dan Polri, di halaman LPKA Tangerang.

Ketua PMI Kota Tangerang, Kuswarsa menambahkan, pihaknya terus bersinergi dengan Pemerintah Kota Tangerang untuk mengatasi penanggulangan bencana, kesehatan maupun di bidang pelayanan lainnya.

"Kami membentuk tim Sibat dan mengembangkan pelayanan ambulans untuk memberikan pelayanan," pungkasnya.(RMI/HRU)