TangerangNews.com

Semarak Hari Jadi Kabupaten Tangerang ke-76 Usung Tema Gemilang Tangerang Festival

Advertorial | Senin, 16 Desember 2019 | 23:29 | Dibaca : 2869


Kantor Bupati Tangerang. (Istimewa / Istimewa)


 

 

TANGERANGNEWS.com-Gebyar HUT Kabupaten Tangerang tahun ini akan semakin semarak. Panitia sedang mempersiapkan berbagai macam jenis kegiatan menyambut hari jadi ke-76 tahun yang jatuh pada tanggal 27 Desember 2019 mendatang. 

Bupati Tangerang A Zaki Iskandar menjelaskan bahwa perayaan hari jadi Kabupaten Tangerang ke-76 ini mengusung tema Gemilang Tangerang festival. Kegiatan tersebut akan difokuskan di pusat pemerintahan Kabupaten Tangerang di Tigaraksa. Ada sekitar tujuh kegiatan utama yang dilaksanakan selama 5 (lima) hari dari tanggal 23 s/d 27 Desember 2019.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar dan Wakil Bupati Tangerang Mad Romli.

“Semua rangkain kegiatan hari jadi Kabupaten Tangerang ke-76 ini akan di pusat di ibu Kota Pemkab Tangerang di Tigaraksa. Untuk kegiatan sudah dipersiapkan oleh panitia, mulai dari dzikir, hiburan rakyat, komedian, karnaval budaya, parinpurna hari jadi oleh DPRD, dan ditutup dengan hiburan malam puncak oleh artis ibu kota, ” ujar Zaki, Senin (16/12/2019).

Moch Maesyal Rasyid Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang yang juga Ketua Umum Panitia HUT Kabupaten Tangerang ke-76 Tahun membeberkan randown rangkaian acara HUT Kabupaten Tangerang "Gemilang Tangerang Festival” tanggal 23 -27 Desember 2019 itu.

Logo Hut ke 76 Kabupaten Tangerang.

Gemilang Tangerang Festival akan dimulai pada tanggal 23 Desember dengan kegiatan Gemilang Tangerang Relegi yaitu  Dzikir Bersama dan Tausyiah yang bertempat di Masjid Al Amjad Tigaraksa, pada pukul 08.00 sampai selesai, penanggung jawab Panitia, Bagian Kesra Setda, Kementerian Agama dan Pengurus Masjid Al Amjad Tigaraksa. 

Dilanjut Kegiatan Gemilang Tangerang Budaya yaitu festival Budaya (Panggung Budaya Mahdaya Kata) dilaksakasanakan tanggal 23 sampai  26 Desember 2019, dipusatkan di Puspem Tigaraksa, pukul 10.00 WIB sampai selesai, penanggung jawab Dinas Pemuda Olaharaga dan Budaya Pariwisata Kabupaten Tangerang. Kegiatan ini sebagai panggung pentas budaya Masyarakat Kabupaten Tangerang. 

Gemilang Tangerang juga diisi kegiatan karnaval budaya tanggal 26 Desember 2019 dipusatkan Puspem Tigaraksa, pukul 14.30 WIB samak 17.00 WIB dengan penanggung jawab Disporabudpar dan Dinas Perhubungan Kabupaten Tangerang. 

Karnaval Budaya ini akan menampilkan budaya Tangerang berasal dari unsur pemerintahan, masyarakat Tangerang, sanggar budaya dan organisasi kepemudaan dan lainnya.

#GOOGLE_ADS#

Selanjutnya Kegiatan Gemilang Tangerang Mandiri yaitu kegiatan pameran UMKM dan Produk Unggulan Daerah, dilaksanakan pada tanggal 24 sampai 27 Desember, pukul 10.00 WIB sampai-selesai, penanggungjawab panitia, Tangerang Out Forum. Kegiatan ini akan diikuti para pelaku usaha kecil menengah menampilkan produk unggulan, dan juga panitia menyediakan aneka wahana permainan anak-anak untuk pengujung.

Kegiatan Gemilang Tangerang yaitu kegiatan Auto Fest Tangerang Youth Festival, tanggal 24 sampai 27 Desember 2019, pukul 10.00 WIB sampai selesai dipusatkan di Puspem Tigaraksa, penanggungjawab tim Outofest Tangerang Youth Forum, yang dimeriahkan panggung musik yang disediakan panitia untuk menghibur pengunjung berasal dari musisi lokal serta musisi papan atas.

Rangkaian Hut ke 76 Kabupaten Tangerang.

Kegiatan Gemilang Tangerang Gembira yaitu kegiatan wahana permainan dan panggung hiburan harian, dilaksanakan tanggal 24 sampai 27 Desember 2019, bertempat di Puspem Tigaraksa, penanggungjawab Satuan Polisi Pamong Praja, PJU, Dinas Lingkungan Hidup dan Kebrsihan dan Bagian Umum Setda.

Gemilang Tangerang Gembira yaitu Kegiatan Festival Food Truck tanggal 25 sampai 27 Desember 2019, pukul 10.00 WIB sampai selesai penanggung jawab, PJU dan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kabupaten Tangerang. 

Selanjutnya Kegiatan Panggung Komedi tanggal 25 Desember 2019, pukul 10.00 WIB sampai selesai. Penanggung jawab penaggung komedi ini yatu Narji pelawak nasional yang juga warga Tangerang. Panggung Komedi ini akan menampilkan pelawak-pelawak berbakat Kabupaten Tangerang dan pelawak yang sudah malang melintang di panggung nasional. Rencana akan audisi calon pelawak Kabupaten Tangerang.

Pesta Rakyat Tangerang Gemilang yaitu panggung hiburan malam puncak tanggal 27 Desember 2019, bertempat dilapangan Puspem Tigaraksa Lapangan Maulana Yudah Negara, pukul 19.30 WIB sampai 24.00 WIB, penanggungjawab Panitia, Protokol, Disporabudpar, Polres TYF, Diskominfo dan Bagian Umum Setda.

Untuk menambah semarak Gebyar panggung malam puncak, sejumlah artis papan akan tampil menghibur pengunjung, yaitu atas Anji X Drive, Band Jamrud, penyanyi dangdut Ayu Ting Ting, Padi Reborn, yang lakan memeriahkan HUT Kab Tangerang ke-76 Tahun 2019 ini. Selain itu juga di isi artis lokal Kabupaten Tangerang 

Untuk mempersiapkan hari jadi ke-76 Kabupaten Tangerang, Panitia HUT Kabupaten Tangerang menggelar rapat untuk persiapan perayaan jelang HUT Kabupaten Tangerang agar lebih meriah dari tahun sebelumnya. Rapat ini diselenggarakan di ruang rapat Wareng Setda Kabupaten Tangerang. Rabu (11/12/2019) lalu.

Ketua pelaksana Panitia Kabupaten Tangerang ke-76 yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Tata Ruang dan Banguan Kabupaten Tangerang Drs.H. AF. Firzada Mahali, SE, M.Si mengatakan, bahwa Bupati sudah membentuk panitia acara HUT Kabupaten Tangerang. Panitia itu diambil dari perwakilan seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) kabupaten tangerang 

Pembentukan panitia peringatakan hari jadi ke-76 dengan keputusan Bupati Tangerang Nomor : 130/Kep.930-Huk/2019 dengan memutuskan bahwa ketua umum panitia Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyied

"Mulai dari awal bulan November panitia sudah melaksanakan rapat dan hari ini panitia kembali mengadakan rapat untuk menyusun perayaan jelang HUT Kabupaten Tangerang agar lebih meriah dari tahun sebelumnya" ucap Firzada. (ADV)