TangerangNews.com

Gelar Kampanye, PPPI Ingin Masyarakat Sadar Keselamatan Penerbangan

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 19 Desember 2019 | 19:28 | Dibaca : 467


Kegiatan gerakan Aviation Safety Campaign 4.0 di Bandara Internasional Soekarno-Hatta. (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)


 

TANGERANGNEWS.com-Perhimpunan Profesi Pilot Indonesia (PPPI) menggelar kampanye keselamatan penerbangan melalui gerakan Aviation Safety Campaign 4.0 di Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Kampanye yang mengusung tema Aviation Safety Starts with me ini dilakukan untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat terutama pengguna jasa penerbangan ihwal keselamatan penerbangan.

Ketua Umum PPPI Capt. Rizky Budimansyah Juzar mengatakan, dengan semakin berkembangnya teknologi penerbangan dunia, pihaknya memiliki tanggung jawab untuk terus meningkatkan kualitas para anggotanya demi kenyamanan dan keselamatan bagi para pengguna jasa penerbangan.

“PPPI bekerja sama dengan sejumlah kementerian terkait untuk bersama menjadikan kampanye keselamatan penerbangan sebagai program digitalisasi dan edukasi yang harus disosialisasikan secara komprehensif,” jelasnya dalam talkshow kampanye keselamatan penerbangan di Tower Air Traffic Controller, Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Kamis (19/12/2019).

Rizky mengungkapkan kampanye keselamatan penerbangan yang digelar selama 20-23 Desember 2019 ini sebagai awal yang nantinya akan berkesinambungan.

#GOOGLE_ADS#

Baca Juga :

Menurutnya, PPPI bersama Indonesia Air Traffic Controller Association (IATCA) akan menjadikan kampanye keselamatan penerbangan ini setiap bulan ke seluruh bandara di Indonesia, tempat-tempat umum, dan sekolah.

Ia juga menyebut kampanye akan dituangkan dalam bentuk aplikasi digital yang dapat diunduh di Playstore yang juga akan diluncurkan dalam prosesi pembukaan acara inti pada Januari 2020.

“Demi menanamkan nilai-nilai edukasi keselamatan penerbangan sejak dini dan dimulai dari diri sendiri. Jadi, masyarakat harus tahu bahwa penerbangan ini alat transportasi yang paling safe ,” ungkapnya.

Rizky menambahkan melalui kampanye ini diharapkan masyarakat mengetahui begitu pentingnya memahami secara rinci aspek-aspek keselamatan penerbangan.

“Kami berharap keselamatan penerbangan bukan dimulai pada saat kedatangan di bandara, melainkan sebelum menentukan dan memutuskan untuk bepergian melalui moda transportasi udara, serta harus dimulai dari diri sendiri, bukan orang lain,” pungkasnya.(RMI/HRU)