TangerangNews.com

Pohon Tumbang Timpa Stasiun Serpong

Rachman Deniansyah | Minggu, 22 Desember 2019 | 20:57 | Dibaca : 838


Pohon beringin berukuran besar yang terletak di sekitar Stasiun Serpong tumbang, Minggu (22/12/2019). (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)


TANGERANGNEWS.com-Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi di wilayah Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), menyebabkan pohon beringin berukuran besar yang terletak di sekitar Stasiun Serpong tumbang, Minggu (22/12/2019).

Akibatnya, pohon yang usianya ditaksir mencapai 30 tahun itu menimpa dua bangunan minimarket yang terletak tak jauh dari stasiun. 

Wakil Kepala Stasiun Serpong Badrus menjelaskan, meski tak membuat operasional kereta  terganggu, tapi pohon tumbang itu membuat akses jalan keluar masuk stasiun terhambat. 

"Kalau perjalanan kereta pelayanan penumpang normal, hanya untuk keluar masuk kendaraan parkir terganggu," ujar Badrus, Minggu (22/12/2019).

Sementara, Erwana, juru parkir Stasiun Serpong menerangkan, tumbangnya pohon tua itu terjadi sekitar pukul 15.30 WIB. Insiden itu terjadi saat hujan deras mengguyur wilayah Serpong. 

"Sebelum tumbang sempat berbunyi keras, kemudian roboh dan menimpa Indomaret dan Alfamart," katanya.

Ia menambahkan, saat peristiwa itu terjadi beruntung tak ada korban jiwa yang tertimpa. 

 #GOOGLE_ADS#

"Ini baru pertama kali. Emang tadi angin kencang banget hujannya juga deras banget. Untuk tak ada yang tertimpa batang pohon," imbuhnya. 

Hingga sekitar pukul 20.00 WIB, petugas gabungan dari BPBD Tangsel, kepolisian hingga warga sekitar masih berusaha mengevakuasi pohon besar itu. Sedangkan, garis polisi telah terpasang disekitaran Stasiun Serpong.(DBI/RGI)