TangerangNews.com

TNI & BUMN Bangun Sarana Air Bersih di Panongan

Muhamad Heru | Senin, 23 Desember 2019 | 22:28 | Dibaca : 619


Peresmian Pembangunan Sarana Air Bersih di Wilayah Kodim 0510/Tigaraksa, Senin (23/12/2019). (@TangerangNews / Muhamad Heru)


TANGERANGNEWS.com-Koramil 14 Panongan bekerjasama dengan Bank Mandiri, Bank BRI dan Bank BNI memberikan bantuan pembangunan sarana air bersih di Kampung Ciodeng RT 09/03 Desa Mekarjaya, Kecamatan Panongan Kabupaten Tangerang, Senin (23/12/2019).

#GOOGLE_ADS#

Danramil 11 Panongan kapten Inf Budi Nuryanto mengatakan pemberian sarana air bersih kepada warga tersebut merupakan kegiatan sosial untuk membantu warga yang kekurangan air bersih di wilayahnya.

Menurutnya Pemberian sarana air bersih tersebut tidak hanya di Desa Mekarjaya melainkan ada tiga desa lain di wilayah Kecamtan Kronjo, dan Balaraja.

"pemberian sarana tempat air bersih ke warga ini merupakan kerjasama antara TNI dan BUMN," katanya saat peresmian di lokasi.

Ia menghimbu kepada warga setempat agar menjaga dan merawat aset yang sudah dibangun. 

"Semoga pemberian sarana air ini dapat bermanfaat bagi warga seterusnya. Saya berpesan manfaatkan sarana air ini sebaik-baiknya jangan sampai dirusak. Dan dijaga pula mesinnya agar terhindar dari pencurian," pesannya.

Sementara itu Kepala Desa Mekarjaya Qomar mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada seluruh pihak, baik TNI dan BUMN yang telah memberikan bantuan pembangunan sarana air bersih di wilayahnya.

"Saya berterima kasih kepada semua unsur yang terlibat dalam pembangunan sarana air bersih ini. semoga Allah SWT membalas dengan hal-hal yang baik kepada kita semuanya. Insyaallah ke depannya akan ada pembangunan tempat MCK (mandi, cuci, kakus) umum di desa ini," pungkasnya.(MRI/RGI)