TangerangNews.com

Kado Akhir Tahun, 15 Rumah Warga Sekitar Bandara Soekarno-Hatta Dibedah

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 30 Desember 2019 | 17:42 | Dibaca : 1179


Salah satu warga yang mendapatkan program bedah rumah dari PT Angkasa Pura II (Persero). (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)


 

TANGERANGNEWS.com-PT Angkasa Pura II (Persero) menyerahkan 15 rumah yang telah direnovasi secara keseluruhan atau dibedah kepada warga di sekitar Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Rumah yang sebelumnya masuk kategori tidak layak huni tersebut terletak di Kecamatan Kosambi dan Kecamatan Teluk Naga, Kabupaten Tangerang. 

Senior Manager Of Branch Communication & Legal PT Angkasa Pura II Kantor Cabang Utama Bandara Soekarno-Hatta, Febri Toga Simatupang mengatakan, total nilai bantuan bedah rumah sebanyak 15 rumah untuk wilayah Tangerang tersebut adalah sebesar Rp1.089.000.000.

"Pada hari ini, kami menyerahkan bantuan 15 unit rumah yang telah dibedah kepada 15 orang warga yang tersebar di beberapa desa," kata Febri Toga di Desa Rawalini, Kecamatan Teluk Naga, Kabupaten Tangerang, Senin (30/12/2019).

Pada tahun ini, PT Angkasa Pura II Bandara Soekarno-Hatta membedah sebanyak 20 rumah yang tidak layak huni. Dari total 20 rumah yang dibedah, 5 unit diantaranya berada di wilayah Kota Tangerang.

Sebelumnya, Perseroan telah menyerahkan 10 unit bantuan bedah rumah yang seluruhnya berada di wilayah Kabupaten Tangerang,  yakni di wilayah Kecamatan Kosambi dan Teluk Naga pada tahun 2018.

"Bedah rumah ini merupakan salah satu bentuk kepedulia Perseroan dalam mensukseskan dan mendukung Program Pemerintah dalam meningkatkan dan mensejahterakan masyarakat melalui Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL)," ujar Febri Toga.

Dia menyampaikan, tahun 2019 ini, PT Angkasa Pura II melalui KCU Bandara Soekarno-Hatta telah menyalurkan dana Program Kemitraan sebesar Rp3.200.000.000 kepada 92 Mitra Binaan pelaku Usaha Kecil dan Menengah yang tersebar di sejumlah kecamatan di Kabupaten dan Kota Tangerang.

Adapun total dana Program Kemitraan yang telah disalurkan oleh KCU Bandara Soekarno-Hatta sejak Tahun 2001-2019 mencapai Rp41.697.800.000,- kepada 2.063 Mitra Binaan.

"Kami berharap dengan adanya Program Kemitraan ini para pelaku usaha kecil dan menengah dapat terbantu oleh pinjaman dana untuk usaha dengan bunga yang sangat relatif kecil, sebagaimana yang diamanatkan oleh Peraturan Menteri BUMN tentang Program Kemitraan dan Bina Lingkungan, yakni sebesar 3 persen  pertahun atau dengan kata lain sebesar 0,25 persen perbulan," tutur Febri Toga.

#GOOGLE_ADS#

Baca Juga :

Tak hanya itu, kata dia, perseroan juga telah berperan aktif dalam meningkatkan dan membangun berbagai sarana dan prasarana ditengah masyarakat melalui Program Bina Lingkungan, baik itu sarana pendidikan dan pelatihan, sarana ibadah, sarana kesehatan, sarana umum, pelestarian alam dan termasuk juga pengentasan kemisikinan.  

Disamping bantuan bedah rumah, Pada Tahun 2019 ini Kantor Cabang Soekarno-Hatta juga telah menyerahkan beberapa bantuan non monumental dan Monumental di berbagai sektor, yang antara lain adalah :

1. Kampung taubat (Kota Tangerang)

2. Kampung Airport (Kabupaten Tangerang)

3. Kampung Anggur

Dengan Nilai total bantuan program Bina Lingkungan yang disalurkan PT Angkasa Pura II Kantor Cabang Soekarno Hatta pada tahun 2019 adalah sebesar Rp3.800.000.000.

“Sehingga jumlah bantuan program Bina Lingkungan yang disalurkan oleh PT Angkasa Pura II KCU Bandara Soekarno-Hatta sejak tahun 2004-2019 adalah sebesar Rp27.300.000.000,” pungkasnya.(RMI/HRU)