TangerangNews.com

Job Fair Kota Tangerang Buka 8.112 Lowongan

| Selasa, 20 Juli 2010 | 12:12 | Dibaca : 280108


Pencari kerja. (tangerangnews / dira)


TANGERANGNEWS-Sekitar 8.112 lowongan kerja disediakan dalam Job Fair atau pameran bursa kerja yang diselenggarakan Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Tenaga Kerja (Disnaker), bertempat di Metropolis Town Square, Moderland, Cikokol, Kota Tangerang, berlangsung mulai hari ini hingga 22 Juli 2010. 
 
“Dengan adanya bursa kerja ini maka diharapkan dapat mempertemukan para pengusaha dengan para pencari kerja, sehingga pada akhirnya dapat mengurangi angka pengangguran di Kota Tangerang,” kata Wakil Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah saat membuka acara tersebut, Selasa (20/7).
 
Arief menyebutkan, ada sebanyak 42 perusahaan di Kota Tangerang dari berbagai bidang dari mulai tenaga tekhnisi, pemasaran, perbankkan, hingga tenaga medis yang bekerja sama dengan Disnaker dalam mencari tenaga kerja. “JAdi dalam Job Fair ini para pencari kerja dapat mencari lowongan pekerjaan dan melamar pekerjaan sesuai dengan bakat, minat, keterampilan dan profesi yang dimiliki,” ungkapnya.
Dalam kesempatan itu, Arief juga meminta kepada para pencari kerja untuk berdedikasi tinggi terhadap perusahaan yang dipilihnya, agar nantinya investasi perusahaan dapat meningkat sehingga nantinya pihak perusahaan pun dapat kembali membuka banyak lowongan.
 
Sementara itu, Kepala Disnaker Kota Tangerang Adang Turwana mengatakan job fair ini merupakan program rutin Disnaker sebagai salah satu upaya untuk mengurangi angka pengangguran di Kota
Tangerang yang saat ini mencapai 35 ribu. Ia mengklaim, melalui job fair pihaknya telah mengurangi angka pengangguran hingga 11,5 %.
“Sebenarya job fair selalu ada di Disnaker, kalau yang melalui ceremonial cuma diadakan tiap tahun pada bulan Juli. Kita targetkan pada 2013 angka pengangguran di Kota Tangerang menjadi 5 %,” terangnya.
 
Adang menyebutkan, dari ke-42 perusahaan yang membuka lowongan tersebut antara lain PT Garuda Indonesia , PT Garuda Food, Matahari Departemen Store, Ramayana, Bank Bukopin, Bank Melawai, Bank ANZ, Pizza Hut, Alfa Mart, KFC, Propan Raya, Mayora, Alfa Midi, RS. Sari Asih serta beberapa perusahaan yang bergerak di bidang pembiayaan (finance) dan perusahaan penyedia tenaga kerja.(rangga)