TangerangNews.com

Wakil Wali Kota Akui Pemkot Tangerang Melanggar Jika Perbaiki Jalan Taman Royal

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 3 Maret 2020 | 16:00 | Dibaca : 6940


Sachrudin Wakil Wali Kota Tangerang. (Achman Irfan Fauzi / TangerangNews 3 Maret 2020)


TANGERANGNEWS.com–Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin mengakui Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang tak bisa berbuat apa-apa dalam menyikapi kerusakan jalan di Perumahan Taman Royal, Cipondoh, Kota Tangerang. 

"Kami tak bisa apa-apa selagi asetnya belum diserahkan ke pemkot," ujarnya saat ditemui di kediamannya, di Cipondoh, Kota Tangerang, Selasa (3/3/2020). 

 #GOOGLE_ADS#

Sejumlah jalan di Perumahan Taman Royal sudah bertahun-tahun rusak. Paling parah kerusakan berada di pintu masuk perumahan yang layaknya kubangan.

 

Saking kesalnya dengan kondisi tersebut, warga pun melakukan aksi memancing ikan dan menanam pohon pisang di kubangan itu sebagai kritik. 

 

Sachrudin menuturkan negara akan rugi bila memperbaiki jalan rusak tersebut karena kewenangan masih milik pengembang.  "Kalau kita perbaiki itu sama juga menguntungkan orang lain dan merugikan negara," ungkapnya. 

 

Meskipun mengaku tak dapat berbuat apa-apa, kata Sachrudin, pihaknya telah melakukan berbagai upaya dalam menyikapi jalan rusak itu. Salah satunya dengan memanggil pihak pengembang. 

 

"Kemarin dia sudah dipanggil. Terus dipanggil juga ke dewan. Dijelasin. Ada surat pernyataan mau perbaiki tanggal 12 Februari 2020. Tapi mundur lagi tanggal 22. Sampai sekarang belum diperbaiki tuh," pungkasnya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Pengembang Taman Royal Disebut Tak Bertanggung Jawab karena Jalan Rusak Hingga Tergenang Air Seperti Ini Tak Juga Diperbaiki . . . Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin yang rumahnya berdekatan dengan Tama Royal pun terpaksa tak bisa berbuat apa-apa. "Jika pemda yang perbaiki akan terjadi temuan, karena mengtungkan pengembang. Sebab developer Taman Royal belum menyerahkan jalan merema kepada kami," kata Sachrudin dengan suara berat . . #tahudaritangerangnewscom

A post shared by TangerangNews (@tangerangnewscom) on