TangerangNews.com

Tempat Ibadah di Tangerang Juga Disemprot Disinfektan

Achmad Irfan Fauzi | Minggu, 15 Maret 2020 | 13:18 | Dibaca : 912


Petugas menyemprotkan disinfektan di pelataran masjid Kota Tangerang. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )


TANGERANGNEWS.com–Penyemprotan disinfektan untuk mencegah wabah virus corona (Covid-19) tak hanya dilakukan di instansi pemerintahan dan pusat perbelanjaan, namun juga tempat ibadah di Kota Tangerang.

Kadiv Penanggulangan Bencana PMI Kota Tangerang Tendi Yuliatno mengatakan pihaknya melakukan penyemprotan disinfektan di tempat ibadah seperti masjid, gereja dan fasilitas umum lainnya.

"Penyemprotan disinfektan ini berdasarkan permintaan pengurus Masjid, Pengurus Gereja dan Puskesmas," ujarnya, Minggu (15/3/2020). 

Menurutnya, penyemprotan disinfektan yang dilakukan sejak beberapa hari lalu ini tak hanya untuk mencegah penyebaran virus corona, tapi juga virus dan bakteri lainnya. 

Petugas menyemprotkan disinfektan di tempat ibadah.

#GOOGLE_ADS#

"Sehingga dengan penyemprotan ini warga tak lagi khawatir jika berkumpul di tempat untuk beribadah seperti masjid dan gereja," katanya. 

Ketua PMI Kota Tangerang Kuswarsa menambahkan PMI harus berperan aktif dalam berbagai kegiatan pelayanan kemanusiaan dalam segala kondisi.

Baik dalam kondisi damai, konflik, terjadi bencana maupun membantu pada saat ada permasalahan sosial.

"Kami terus berupaya membantu Pemerintah Kota Tangerang baik bidang penanggulangan bencana, kesehatan maupun di bidang pelayanan lainnya kepada masyarakat," imbuhnya. (RAZ/RAC)