TangerangNews.com

Penyemprotan Disinfektan Juga Dilakukan di Puspemkot Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 16 Maret 2020 | 13:04 | Dibaca : 463


Petugas PMI menyemprotkan cairan disinfektan untuk mencegah wabah Covid-19 di area Puspem Kota Tangerang. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )


TANGERANGNEWS.com–Dalam rangka mencegah wabah virus corona (Covid-19), fasilitas-fasilitas di gedung Pusat Pemerintahan Kota (Puspemkot) Tangerang disemprot cairan disinfektan, Senin (16/3/2020).

Menurut Kabag Umum Setda Kota Tangerang Achmad Ricky Fauzan, penyemprotan dengan mengerahkan petugas PMI itu tersebut dilakukan di seluruh lantai yang ada di gedung puspem. 

"Dari lantai satu sampai lima, kita lakukan penyemprotan, termasuk ruang-ruang yang sering digunakan rapat seperti ruang wali kota dan wakil wali kota," katanya. 

Ia menuturkan, seluruh fasilitas umum seperti lift dan tangga juga disemprot guna membasmi segala bentuk kuman yang menempel.

"Tombol lift, pegangan tangga, kursi, dan berbagai tempat umum lain juga kita semprot," ucapnya. 

#GOOGLE_ADS#

Tak hanya melakukan disinfektanisasi, pihaknya juga saat ini mulai memberlakukan pemeriksaan suhu tubuh bagi seluruh pegawai yang datang dengan menggunakan thermo gun.

Namun, hingga kini belum ditemukan adanya pegawai yang memiliki suhu tubuh lebih dari 37 derajat celcius. 

"Kalau ada yang terindikasi suhu tubuhnya lebih dari 37 derajat, maka langsung kita lakukan tindakan dengan membawa ke fasilitas kesehatan terdekat seperti Puskesmas atau RSUD Kota Tangerang," jelasnya.

Hand sanitizer pun saat ini telah disiagakan di setiap pintu masuk Gedung Pemkot Tangerang.

Ricky berharap, dengan segala upaya yang dilakukan dapat memutus mata rantai penyebaran virus corona, khususnya di Kota Tangerang.

"Kami berharap dengan segala upaya ini wabah virus corona dapat segera berakhir," pungkasnya. (RAZ/RAC)