TangerangNews.com

Dudung Dinilai Sosok yang Pas Dampingi Azizah di Pilkada Tangsel

Rachman Deniansyah | Kamis, 19 Maret 2020 | 21:30 | Dibaca : 1357


Dudung E Diredja. (Istimewa / Istimewa)


 

 

TANGERANGNEWS.com-Publik di Tangerang Selatan masih menerka-nerka, siapa bakal calon wakil wali kota Tangsel yang akan mendampingi Siti Nur Azizah. Hingga kini, Puteri Wakil Presiden Ma’ruf Amin itu, belum menentukan pilihannya.

Hal itu berbeda dengan kandidat di Pilkada Tangsel lainnya, sebut saja Benyamin Davnie yang telah dipasangkan oleh Partai Golkar Tangsel dengan anak Bupati Serang Ratu Tatu, Pilar Saga Ichsan. Begitu juga, Muhammad santer akan berpasangan dengan Ketua Partai Solidaritas Indonesia Provinsi Banten, Azmi Abubakar.

Terkait teka-teki tersebut, beberapa nama sempat dikabarkan membangun komunikasi politik dengan Azizah, seperti Tomi Patria, Biem Benyamin, dan lainnya, dan teranyar adalah Dudung E. Direja.

Pengamant politik UIN Ciputat Zaki Mubarok menilai, duet Azizah-Dudung akan menjadi pasangan yang saling melengkapi. 

#GOOGLE_ADS#

"Karena pertimbangan popularitas juga penting. Apalagi yang bersangkutan (Dudung) mempunyai pengalaman panjang berkiprah dalam birokrasi di Tangsel," ucap Zaki saat dihubungi, Kamis (19/3/2020).

Namun, langkah mantan Sekretaris Daerah Tangsel itu, kata Zaki, perlu mendapatkan dukungan partai pengusung Azizah.

 "Tapi juga harus mendapat dukungan dari kekuatan politik, terutama partai-partai politik, dan juga masyarakat Tangsel sebagai warga yang nantinya mereka layani. Saya kira kriteria semacam itu yang perlu didapatkan," terangnya. 

Hal senada juga diungkapkan pengamat politik lainnya, Andi Syafrani. Menurutnya, jika Azizah benar akan dipasangkan dengan Dudung, maka setidaknya Azizah akan semakin mudah dalam pencalonannya. 

"Karena Azizah butuh orang yang punya wawasan luas dan jaringan yang luas dan kuat juga di akar rumput Tangsel," tuturnya. 

Menurut Andi, Dudung akan membuat Azizah semakin leluasa saat sosialisasi ke calon pemilih.

"Waktu pendaftaran Pilkada masih panjang.  Tapi memang baiknya penentuan pasangan sudah dimulai sejak sekarang, agar memudahkan sosialisasi," pungkasnya.(RMI/HRU)