TangerangNews.com

Imbas Corona, Musda KNPI Tangsel Pindah Lokasi

Rachman Deniansyah | Jumat, 20 Maret 2020 | 11:39 | Dibaca : 1334


Logo knpi, ilustrasi (Istimewa / Istimewa)


TANGERANGNEWS.com-Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Tangerang Selatan  akan tetap melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) IV, Sabtu (21/3/2020) besok.

Namun, seiring dengan adanya penyebaran virus Corona atau COVID-19 yang semakin meluas, maka Musda yang awalnya akan dilaksanakan di Puncak, Bogor, kali ini diputuskan digelar di Resto Remaja Kuring, Buaran Serpong, Tangsel.

Ketua pelaksana RAPIMDA dan Musda DPD KNPI Tangsel Syahrul menegaskan, langkah perubahan tempat itu diambil, agar dapat menjaga kondisi yang sedang mengkhawatirkan akibat penyebaran virus Corona.

Menurutnya, hal itu juga dipilih agar terhindar dari kemungkinan-kemungkinan yang berdampak buruk.

“Untuk pelaksanaan Musda IV tetap dilaksanakan sesuai tanggal yang disepakati dalam Rapimda beberapa waktu lalu. Hanya saja memang lokasinya pindah, tidak di Puncak Bogor. Hal ini melihat beberapa pertimbangan utama, yakni adanya penyebaran virus corona yang mana ada imbauan dari pemerintah untuk tidak melakukan perjalanan luar daerah dan kerumunan banyak orang,” kata Syahrul, Jumat (20/3/2020).

Namun demikian, ditegaskan Syahrul bahwa pelaksanaan Musda IV akan mengikuti standar keamanan yang ditetapkan oleh WHO dan edaran Wali Kota Tangsel. 

#GOOGLE_ADS#

"Misalnya dengan melengkapi cairan hand sanitizer dan penyemprotan disinfektan," sambungnya.

Sementara itu, tambah Syahrul, semuanya sudah rapih. Saat ini, ia tengah menyebar undangan kepada semua OKP dan para peserta baik yang memiliki hak suara, undangan dan peninjau.

Ia menuturkan, undangan harus disebar ketujuh Pengurus Kecamatan, 94 OKP, 17 peninjau dan undangan, sehingga totalnya ada 118 undangan.

“Adapun yang memiliki hak suara totalnya sebanyak 104, terdiri dari 94 OKP, tujuh PK, unsur DPD Provinsi Banten satu, unsur MPI Tangsel satu, DPD Tangsel satu suara,” tambah Syahrul.

Syahrul pun berharap, agar pelaksanaan Musda IV ini berjalan lancar dengan tidak ada hambatan satupun.

Selain itu juga diharapkan agar menjadi contoh bagi oranganisasi kepemudaan yang lain di Kota Tangsel.

Diketahui, sejak awal pendaftran bakal calon hingga ditutup, saat ini sudah terdapat tiga orang yang mengambil formulir.

Mereka diantaranya Zaki Anshari dari Pemuda Muhammadiyah, Tharlis Dian Syah Lubis yang merupakan mantan ketua Cabang HMi Ciputat 2018-2019, dan Saefuddin dari DPD KNPI Tangsel. 

Sementara itu, dari ketiganya hanya satu yang mengembalikan, yaitu Syaifuddin. (RAZ/RAC)