TangerangNews.com

4 RW di Kelurahan Bencongan Kembali Terendam Banjir

Mohamad Romli | Minggu, 22 Maret 2020 | 10:52 | Dibaca : 1782


4 Rukun Warga (RW) di Kelurahan Bencongan, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang kembali terendam banjir, Minggu (22/3/2020). (@TangerangNews / Mohammad Romli)


TANGERANGNEWS.com-Di tengah mewabahnya virus Corona (COVID-19), warga Kelurahan Bencongan, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang kembali harus berjibaku dengan banjir, Minggu (22/3/2020).

Banjir dipicu meluapnya air dari Kali Sabi yang melintasi area pemukiman warga tersebut.

Lurah Bencongan Deni Septiawan yang terjun langsung memantau kondisi warganya mengatakan, saat ini sudah empat rukun warga di kelurahan tersebut yang terdampak.

"Ini banjir kesekian yang terjadi di tahun ini, ada empat RW yang terdampak, RW 18, 20, 25, 31," ungkap Deni kepada TangerangNews.

4 Rukun Warga (RW) di Kelurahan Bencongan, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang kembali terendam banjir, Minggu (22/3/2020)

#GOOGLE_ADS#

Air mulai meluber ke wilayah pemukiman sekitar pukul 05.00 WIB karena hujan deras yang mengguyur wilayah itu sejak tadi malam.

Ketinggian air bervariasi, namun yang terparah melanda rumah warga di dekat kali Sabi.

"Di lokasi yang dekat Kali Sabi, air sudah masuk ke rumah warga," terangnya.

Upaya penanggulangan banjir sudah dilakukan, salah satunya dengan melakukan turap. Namun, hal tersebut belum membuahkan hasil maksimal.

"Kami berharap semua pihak terkait membantu penanggulangan permasalahan banjir di lingkungan Kelurahan Bencongan agar tidak terulang kembali," pungkasnya. (RMI/RAC)