TangerangNews.com

Pasar Tigaraksa & Kelapa Dua Tangerang Disemprot Disinfektan

Muhamad Heru | Senin, 23 Maret 2020 | 19:14 | Dibaca : 1986


Tampak Petugas BPBD Kabupaten Tangerang saat melakukan Penyemprotan disinfektan di pasar Gudang Tigaraksa, Senin (23/3/2020). (@TangerangNews / Muhamad Heru)


TANGERANGNEWS.com-Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang menyemprot pasar Gudang Tigaraksa dan pasar modern Kelapa Dua Tangerang dengan cairan disinfektan, Senin (23/3/2020).

Pasar adalah salah satu pusat keramaian yang harus disterilkan dari COVID-19.

Kepala BPBD Kabupaten Tangerang Bambang Sapto mengatakan, penyemprotan disinfektan juga dilakukan di tempat-tempat umum seperti swalayan, toko, gedung perkantoran, sekolah dan area umum lainnya untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona.

"Kami berupaya mencegah terjadi penularan yang lebih luas dan memutus mata rantai penyebaran virus Corona di Kabupaten Tangerang. Karena itu kami melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa titik keramaian serta perumahan atau pemukiman yang terindikasi terpapar Covid," katanya.

#GOOGLE_ADS#

Dalam kegiatan itu, BPBD dibantu Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tangerang, terutama untuk penyemprotan dalam skala kecil (hanya menggunakan alat semprot kecil).

Ditambahkan Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik pada BPBD Kabupaten Tangerang, Kosrudin, setiap hari pihaknya melakukan penyemprotan disinfektan di dua pasar. Jumlah pasar di Kabupaten Tangerang sekitar 20 pasar. 

"Kami lakukan penyemprotan di area yang paling banyak dikunjungi orang seperti pasar. Sehingga tadi kami sampaikan bahwa penyemprotannya di pasar, tempat-tempat umum yang lain seperti terminal, tempat ibadah, sekolah untuk memutus penyebaran Corona," katanya. (RMI/RAC)