TangerangNews.com

Viral 124 WNA Cina Mengenakan APD di Bandara Soekarno-Hatta Dikira Dokter

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 26 Maret 2020 | 21:58 | Dibaca : 10400


Menggunakan alat pelindung diri (APD), 124 Warga Negara (WN) Cina lepas landas dari Bandara Soekarno Hatta, Kamis (26/3/2020). (Istimewa / Istimewa)


TANGERANGNEWS.com-Beredar video para  WNA Cina di Bandara Internasional Soekarno-Hatta yang mengenakan alat pelindung diri (APD). Namun, pada WAG mereka disebut petugas medis asal Cina yang akan bertugas di Indonesia. 

Senior Manager Of Branch Communication and Legal Bandara Soekarno-Hatta Febri Toga Simatupang meluruskan informasi tersebut. 

Ia menjelaskan,  mereka merupakan warga negara asing (WNA) Cina yang sedang melakukan proses pemberangkatan di Bandara Soekarno-Hatta. 

"Video itu proses keberangkatan WNA Cina untuk kembali ke Negaranya," ujarnya kepada TangerangNews, Kamis (26/3/2020). 

Menurutnya, para WNA Cina tersebut telah meninggalkan Indonesia dengan menumpangi pesawat charter yang berangkat sekitar  pukul 17.00 WIB. 

"Tadi yang berangkat itu jumlahnya ada 124 WNA Cina," katanya. 

 #GOOGLE_ADS#

Seperti diketahui  Indonesia telah menutup penerbangan dari dan menuju Cina sejak 5 Februari 2020. Para WN Cina itu nantinya  terlebih dahulu transit di Kamboja untuk bisa tiba ke kampung halamannya. 

"Mereka tujuannya ke Kamboja. Saya tidak ingin berandai-andai, mungkin mereka mau balik ke Cina tapi kan tujuan ke sana ditutup," kata Febri. 

Terkait para WNA Cina itu mengenakan APD, Febri tak berkomentar lebih jauh. Namun, dia menegaskan mereka telah melewati pengecekan COVID-19. 

"Ya saya itu hak setiap penumpang. Dia kan sudah dicek suhunya melalui SCP 2," pungkasnya. (RMI/RAC)

 

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Viral : 124 WN Cina Mengenakan APD di Bandara Soekarno-Hatta Beredar video para WNA Cina di Bandara Internasional Soekarno-Hatta yang mengenakan alat pelindung diri (APD). Namun, pada WAG mereka disebut petugas medis asal Cina yang akan bertugas di Indonesia. . . . Senior Manager Of Branch Communication and Legal Bandara Soekarno-Hatta Febri Toga Simatupang meluruskan informasi tersebut. . Ia menjelaskan, mereka merupakan warga negara asing (WNA) Cina yang sedang melakukan proses pemberangkatan di Bandara Soekarno-Hatta. "Video itu proses keberangkatan WNA Cina untuk kembali ke Negaranya," ujarnya kepada TangerangNews, Kamis (26/3/2020). . . Menurutnya, para WNA Cina tersebut telah meninggalkan Indonesia dengan menumpangi pesawat charter yang berangkat sekitar pukul 17.00 WIB. "Tadi yang berangkat itu jumlahnya ada 124 WNA Cina," katanya. . . Seperti diketahui Indonesia telah menutup penerbangan dari dan menuju Cina sejak 5 Februari 2020. Para WN Cina itu nantinya terlebih dahulu transit di Kamboja untuk bisa tiba ke kampung halamannya. "Mereka tujuannya ke Kamboja. Saya tidak ingin berandai-andai, mungkin mereka mau balik ke Cina tapi kan tujuan ke sana ditutup," kata Febri. . . Terkait para WNA Cina itu mengenakan APD, Febri tak berkomentar lebih jauh. Namun, ia menegaskan mereka telah melewati pengecekan COVID-19. "Ya saya itu hak setiap penumpang. Dia kan sudah dicek suhunya melalui SCP 2," pungkasnya. #tangerangnewsupdate #tahudaritangerangnewscom #soekarnohattaairport #coronavirusoutbreak⚠️ #angkasapura2 #bandarasoekarnohatta #beritatangerang

A post shared by TangerangNews (@tangerangnewscom) on