TangerangNews.com

Reaksi Airin Saat Publik Curigai Dirinya Terserang Corona

Rachman Deniansyah | Jumat, 27 Maret 2020 | 08:27 | Dibaca : 2117


Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)


TANGERANGNEWS.com-Airin Rachmi Diany Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bereaksi atas keingintahuan publik terhadap kesehatan dirinya. 

Seperti diketahui, publik mulai ramai memperhatikan dan memperbincangkan Airin saat beredar sebuah foto yang memperlihatkan Airin diapit dua kepala daerah yang belakangan dinyatakan positif Corona atau COVID-19.

Keduanya, yakni Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana dan Wali Kota Bogor Bima Arya. Ditambah Airin tak lagi terlihat belakangan ini. Airin akhirnya muncul setelah beberapa kali hanya Benyamin Davnie Wakil Wali Kota yang menjelaskan kesehatan Airin. 

Berikut  reaksi Airin.

 "Foto yang beredar itu merupakan foto lama, yakni foto yang diabadikan saat pertemuan Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) dengan kepala daerah lainnya di Istana Bogor, 2 Maret lalu," kata Airin, Kamis (26/3/2020). 

"Setelah kita audiensi dengan Pak Presiden. Jadi kami Apeksi paginya audiensi dengan Pak Presiden. Siangnya acara penanggulangan bencana. Ada juga banyak kepala daerah di situ kok, termasuk Pak Ridwan Kamil. Alhamdulillah kan Pak Ridwan Kamil negatif," jelas Airin.

#GOOGLE_ADS#

Publik pun mempertanyakan kondisi kesehatan Airin. Ibu dari Ghefari dan Ghefira itu menjawab dirinya sudah menjalani tes COVID-19. 

"Sudah tes, hasilnya negatif. Tapi kita tak tahu lusa atau besok nanti ya. Karena-nya tetap (harus jaga jarak). Bisa jadi kemarin kita negatif, hari ini kita positif. Ke depan kita tak ada yang tahu," tuturnya. 

"Prinsip kehati-hatian dan kewaspadaan sangat perlu dijalani saat kondisi seperti ini. Yang kita hadapi adalah virus yang tidak pernah nampak kelihatan," terangnya. 

"Makanya oleh karena itu,tetap jaga jarak. Rekan rekan wartawan juga nih. Ya kalau bisa, bekerja dari rumah. Ya kalau bisa hindari kerumunan, terus sudah gitu cuci tangan, pola hidup bersih, mandi, olahraga, istirahat yang cukup jangan malas bersih-bersih," tuturnya.