TangerangNews.com

41 Warga Kota Tangerang Positif Corona, 12 Sembuh, 9 Meninggal

Achmad Irfan Fauzi | Minggu, 5 April 2020 | 19:56 | Dibaca : 24047


Portal data informasi COVID-19 Pemerintah Kota Tangerang. (Istimewa / Istimewa)


TANGERANGNEWS.com–Pemerintah Kota Tangerang memperbarui jumlah penderita COVID-19 melalui situs https://maps.tangerangkota.go.id/corona/.

Berdasarkan situs yang diakses pada Minggu (5/4/2020), pukul 19.10 WIB tersebut, terdapat 41 warga Kota Tangerang yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Dari data tersebut, pasien positif Covid-19 itu terbanyak berada di Kecamatan Tangerang berjumlah 13 orang, disusul Kecamatan Cipondoh 7 orang.

Sementara jumlah pasien meninggal 9 orang. Orang tanpa gejala (OTG) berjumlah 46 orang. Pasien dalam pengawasan (PDP) 152 orang. Orang dalam pemantauan (ODP) 707 orang, serta pasien sembuh 12 orang.

Data tersebut juga menunjukkan, sebaran virus corona semakin melonjak di Kota Tangerang. Sejauh ini, Pemerintah Kota Tangerang telah melakukan berbagai upaya dalam menanggulangi virus corona ini.

#GOOGLE_ADS#

Salah satu kegiatan yang paling digencarkan adalah menyosialisasikan pencegahan wabah Covid-19 kepada masyarakat melalui wawaran (sosialisasi) bersama.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah sebelumnya mengatakan, dengan adanya kegiatan ini, diharapkan masyarakat semakin peduli untuk menjaga jarak, kebersihan serta kesehatan.

“Kami menghimbau masyarakat agar tetap beraktivitas di rumah selama wabah Covid–19 ini,” ujarnya.

Kegiatan ini, turut menyasar para pemilik toko maupun tempat makan, sehingga mereka dapat mengatur tempat duduk dan menyediakan tempat cuci tangan bagi para konsumen.

“Ayo, bersama kita setop penyebaran Corona dengan mematuhi aturan pemerintah, seperti menjaga jarak, menerapkan pola hidup bersih dan sehat serta makan makanan dengan gizi seimbang,” imbuhnya. (RAZ/RAC)