TangerangNews.com

Bantuan Pemprov Rp500 Ribu Tiap KK, Airin Minta Lebih

Rachman Deniansyah | Senin, 13 April 2020 | 21:13 | Dibaca : 8204


Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany. (TangerangNews / Rachman Deniansyah)


 

TANGERANGNEWS.com-Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany menyatakan bahwa dalam menghadapi pandemi virus Corona (COVID-19), warga Kota Tangerang Selatan akan menerima bantuan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten.

"Sudah ada surat dari Gubernur Banten, dengan besaran Rp45 miliar," ucap Airin, Senin (13/4/2020).

Ia menambahkan, bantuan tersebut akan diberikan sebagai jaring pengaman sosial (JPS) bagi warga kurang mampu yang terdampak pandemi virus Corona ini.

Rencananya, bantuan tersebut akan diberikan dalam jangka waktu perbulan. Untuk besarannya, sementara sebesar Rp500 ribu per-KK (kartu keluarga). 

Namun meski demikian, Airin menyatakan bahwa dirinya masih berharap agar besaran bantuan tersebut ditambah.

"Saya berharap ada tambahan lagi. Itu yang kami sampaikan (ke Pemprov Banten). Kalau bisa jangan Rp500 ribu, kalau bisa Rp600 ribu per-KK," pintanya.

Airin menjelaskan, besaran tersebut dipintanya agar nilainya sama dengan bantuan lainnya. Baik bantuan dari Pemerintah Pusat ataupun Pemerintah Kota Tangsel.

#GOOGLE_ADS#

"Biar nilainya sama dengan Kemensos, Pemkot Tangsel, atau Kota maupun kabupaten manapun. Karena kalau berbeda disangkanya beda-beda (ada kecemburuan sosial)," imbuhnya.

Selain nilai bantuan, Airin pun ingin memastikan terlebih dahulu secara rinci terkait jumlah warganya yang akan menerima bantuan tersebut. 

"Saya tanyakan, berapa sih kepala keluarga yang akan ditanggung oleh Pemprov Banten. Pak Gubernur akan menyampaikan dan akan menghitung ulang (warga) Tangsel dan akan dapat berapa," ujar Airin. 

Bantuan tersebut diharapkan dapat membantu warga Tangsel yang terdampak. Terlebih Kota Tangsel ini akan segera memberlakukan status Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). 

"Tapi tentu dalam kesempatan ini saya berterimakasih pada Provinsi Banten dan pihak lain yang telah memberikan sejumlah bantuan bagi Kota Tangsel," pungkasnya.(RMI/HRU)