TangerangNews.com

Jokowi: Wabah COVID-19 Selesai Akhir Tahun

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 17 April 2020 | 09:24 | Dibaca : 2893


Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin. (@TangerangNews2020 / Istimewa)


TANGERANGNEWS.com-Presiden Joko Widodo (Jokowi) memprediksi wabah COVID-19 di Indonesia akan selesai pada akhir tahun 2020.

Menurutnya, setelah COVID-19 berakhir, diyakini sektor pariwisata yang saat ini lesu akan kembali ramai pada 2021.

"Saya meyakini ini hanya sampai akhir tahun. Tahun depan booming di pariwisata," kata Jokowi seperti yang dilansir dari Detik, Kamis (16/4/2020).

Dikatakan Jokowi, saat rapat terbatas mitigasi dampak COVID-19 terhadap sektor pariwisata dan ekonomi kreatif, masyarakat pasti sangat ingin berlibur dan kembali menikmati keindahan alam Indonesia, selepas pandemi COVID-19 ini berakhir.

#GOOGLE_ADS#

"Semua orang ingin keluar semua orang ingin menikmati kembali keindahan pariwisata sehingga optimisme itu yang harus terus diangkat," ujar dia.

Jokowi pun tak ingin masyarakat terjebak dalam pesemisme dalam menghadapi COVID-19 dan tak mampu memanfaatkan momentum yang akan datang.

"Jangan sampai ada booming yang akan muncul setelah COVID-19 ini selesai, tak bisa kita manfaatkan secara baik," ujarnya.

Untuk sektor pariwisata, Jokowi meminta agar ada mitigasi, berupa program-program perlindungan kerja yang tepat sasaran.

"Langkah langkah mitigasi secepat-cepatnya diajukan. Yang pertama, program perlindungan sosial pekerja yang bekerja di sektor pariwisata betul betul dipastikan ada dan sampai pada sasaran," imbuh dia.

Selain itu, Jokowi meminta adanya realokasi anggaran di Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) untuk padat karya bagi pekerja di bidang pariwisata. (RAZ/RAC)