TangerangNews.com

Begini Cara Pemkot Lindungi Pedagang dari COVID-19 di Kota Tangerang

Advertorial | Selasa, 5 Mei 2020 | 17:36 | Dibaca : 1432


Petugas memasang tirai plastik di lapak-lapak pedagang di pasar tradisional Kota Tangerang, Selasa (5/5/2020). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )


TANGERANGNEWS.com–Lapak-lapak pedagang di pasar binaan Pemerintah Kota Tangerang dipasangi tirai plastik. Langkah ini dilakukan pemerintah untuk mencegah penularan virus corona atau COVID-19. Terlebih saat ini wilayah Kota Tangerang sedang memberlakukan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperas dan UKM Kota Tangerang Teddy Bayu Putra mengatakan pemasangan tirai plastik pada lapak-lapak pedagang merupakan upaya Pemkot Tangerang dalam mencegah penyebaran COVID-19.

"Kita sudah mulai pasang tirai plastik di lapak-lapak pedagang, biar penjual dan pembeli juga sama-sama terlindungi,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Selasa (5/5/2020).

Petugas memasang tirai plastik di lapak-lapak pedagang di pasar tradisional Kota Tangerang, Selasa (5/5/2020).

#GOOGLE_ADS#

Sebanyak 80 petugas Pemkot Tangerang disebar ke pasar-pasar, toko atau warung dan PKL di 104 kelurahan se-Kota Tangerang. Teddy mengatakan petugas disebar untuk membagikan masker kepada para pedagang, memasang spanduk imbauan lawan COVID-19.

Petugas memasang tirai plastik di lapak-lapak pedagang di pasar tradisional Kota Tangerang, Selasa (5/5/2020).

"Dari awal COVID-19 merebak, kita secara rutin melakukan kunjungan ke pasar yang menjadi binaan kita, kita bagi-bagikan masker dan sarung tangan plastik kepada pedagang sekalian mengimbau masyarakat untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat," katanya.

"Setiap lapak pedagang, toko juga kita berikan tanda antrian dengan cat, sehingga pembeli tetap bisa jaga jarak. Antar lapak pedagang juga kita atur agar tidak terlalu berdekatan," pungkasnya. (ADV)