TangerangNews.com

Evaluasi PSBB, Arief Sidak Sejumlah Pasar Tradisional

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 5 Mei 2020 | 19:24 | Dibaca : 1276


Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah sidak di Pasar Anyar, Kota Tangerang. Dok. Humas Pemkot Tangerang, Selasa (5/5/2020). (@TangerangNews / Humas Pemkot Tangerang)


TANGERANGNEWS.com–Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah bersama wakilnya Sachrudin serta Sekda Herman Suwarman melakukan evaluasi PSBB dengan sidak ke sejumlah pasar tradisional di wilayah Kota Tangerang.

"Nanti semua toko dan pedagang diwajibkan menggunakan bilik plastik untuk pengamanan serta akan dilakukan jaga jarak antar pedagang," ujar Arief saat sidak di Pasar Anyar Kota Tangerang, Selasa (5/5/2020).

"Imbauan ini berlaku di semua tempat pusat keramaian seperti pasar dan lokasi-lokasi yang menjadi area berjualan takjil selama bulan Ramadan," imbuhnya.

#GOOGLE_ADS#

Arief  mengatakan pihaknya akan mengerahkan petugas untuk melakukan rekayasa lalu lintas di sejumlah jalan yang mengarah ke wilayah pasar tradisional di antaranya Jalan KH Soleh Ali arah Pasar Anyar. 

"Beberapa jalan akan ditutup menjadi satu arah saja upaya ini dilakukan agar para pedagang yang berjualan lebih kondusif dan tertata," ucapnya.

Untuk itu, Arief menekankan agar masyarakat disiplin dan mengikuti arahan pemerintah supaya PSBB berjalan dengan lancar.

"Harus diatur dan mau diatur, kalau mau wabah ini cepat berakhir masyarakat harus mau diatur, kalau tidak mau diatur akan kami tindak," ungkapnya.

"Tindakan tersebut berupa teguran lisan di tempat, memberikan surat peringatan tertulis, penyitaan paksa sementara dan pemasangan Pol PP line, (garis Satpol PP)," pungkasnya. (RMI/RAC)