TangerangNews.com

Bantuan Mulai Berdatangan ke Warga Terdampak Banjir & COVID-19 Cilegon

Mohamad Romli | Rabu, 6 Mei 2020 | 15:49 | Dibaca : 682


Warga Cilegon korban banjir & terdampak COVID-19 menerima bantuan sembako, Rabu (6/5/2020). (@TangerangNews2020 / Istimewa)


TANGERANGNEWS.com-Pandemi COVID-19 membuat banyak warga kehilangan pekerjaan. Di tengah pandemi, banjir melanda Cilegon dan merendam ratusan rumah.

Berbagai lapisan masyarakat mulai bahu membahu membantu meringankan beban sesama saudara. Bantuan sembako hingga uang tunai mulai disalurkan ke warga terdampak COVID-19 dan korban banjir.

Pemerintah Kota Cilegon mulai menyalurkan bantuan sosial ke warga terdampak banjir. Mereka yang terdampak mulai dari tukang ojek-sopir angkot.

"Data dari OPD (organisasi perangkat daerah) kan mereka terdampak COVID-19, ojeknya enggak laku, angkotnya sepi," kata Wali Kota Cilegon, Edi Ariadi, Rabu (6/5/2020).

Pemkot menyalurkan bantuan perdana kepada 8.737 warga terdampak sesuai data yang dimiliki Dinas Sosial. Paket bantuan lainnya menyusul apabila bantuan dari Pemprov Banten sudah turun.

Warga Cilegon korban banjir & terdampak COVID-19 menerima bantuan sembako, Rabu (6/5/2020).

#GOOGLE_ADS#

Di sisi lain, salah satu pengusaha di Cilegon mengeluarkan dana CSR untuk membantu warga terdampak banjir dan COVID-19 di Pabuaran, Kelurahan Rawa Arum, Cilegon. 145 paket sembako diserahkan ke Ketua Paguyuban RW 05 untuk disalurkan ke warga.

"Mudah-mudahan bisa berkelanjutan, ini dana CSR dari perusahaan. Kedua dan ketiga akan dilakukan juga cuma enggak sebanyak ini," kata Direktur Utama PT Insing Dwi Perkasa, Husen Saidan.

Di wilayah itu, bantuan dari pemerintah belum sampai ke tangan warga, sejak pandemi COVID-19 mengurangi pendapatan warga terdampak.

"Dari pemerintah belum ada kucuran sama sekali," kata Susilo, Ketua Paguyuban RW 05. (RMI/RAC)