TangerangNews.com

IACA Salurkan Bahan Pangan ke Kodim Tangerang untuk Warga Terdampak Corona

Achmad Irfan Fauzi | Sabtu, 9 Mei 2020 | 13:25 | Dibaca : 747


Ketua Umum IACA Abdul Syukur secara simbolis menyerahkan bantuan bahan pangan kepada Komandan Kodim 0506/Tangerang Kolonel Infanteri Wisnu Kurniawan. (TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)


 

TANGERANGNEWS.com-Indonesia Aeronautical Communication Association (IACA) turut serta berpartisipasi dalam meringankan beban warga terdampak virus corona atau COVID-19. Organisasi profesi pelayanan komunikasi penerbangan ini menyalurkan bantuan bahan pangan ke Kodim 0506/Tangerang, Sabtu (9/5/2020).

“Melalui bantuan ini, kami ingin berpartisipasi meringankan beban musibah yang sedang dialami Indonesia untuk saudara-saudara kita yang sangat terdampak,” ujar Abdul Syukur, Ketua Umum IACA.

Ketua Umum IACA Abdul Syukur secara simbolis menyerahkan bantuan bahan pangan kepada Komandan Kodim 0506/Tangerang Kolonel Infanteri Wisnu Kurniawan.

Adapun bantuan bahan pangan yang secara simbolis diterima langsung oleh Komandan Kodim 0506/Tangerang Kolonel Infanteri Wisnu Kurniawan ini berupa 80 kantong beras dengan masing-masing berisi 5 kilogram (kg), 10 dus mi instan, dan 20 kilogram telur. Syukur mengatakan bantuan yang disalurkan ini merupakan hasil donasi para anggota IACA.

“Total dana donasi yang kami himpun dari para anggota IACA se-Indonesia sebesar Rp30 juta 980 ribu,” katanya.

Bantuan logistik IACA ini tak hanya disalurkan ke Kodim 0506/Tangerang. Menurut Syukur, bantuan disalurkannya hari ini ke warga terdampak COVID-19 di Sepatan dan Ciledug, Tangerang.

Ketua Umum IACA Abdul Syukur secara simbolis menyerahkan bantuan bahan pangan kepada Komandan Kodim 0506/Tangerang Kolonel Infanteri Wisnu Kurniawan.

“Kami juga menyalurkan bantuan ke Makassar dan Surabaya,” ungkap Syukur.

Syukur pun berharap pandemi COVID-19 segera selesai sehingga segala aktivitas termasuk penerbangan bisa kembali normal. “Kami sekuat tenaga memberikan kontribusi pelayanan navigasi penerbangan meskipun seperti diketahui ada pembatasan. Tapi kami secara profesional memberikan layanan ke seluruh Indonesia dengan bekerja selama 24 jam,” ucapnya. 

#GOOGLE_ADS#

Sementara itu, Kolonel Infanteri Wisnu Kurniawan sangat mengapresiasi kontribusi IACA dalam membantu meringankan beban warga terdampak COVID-19. Dia mengatakan bantuan pangan ini akan diproduksi menjadi makanan siap saji di dapur umum yang telah didirikan Kodim 0506.

“Tentunya bantuan bahan makanan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat yang memang saat ini sangat membutuhkan di tengah kondisi COVID-19. Di mana mereka banyak yang hidupnya agak kesulitan. Semoga makanan saji segera kami salurkan kepada masyarakat,” tuturnya.

Ketua Umum IACA Abdul Syukur secara simbolis menyerahkan bantuan bahan pangan kepada Komandan Kodim 0506/Tangerang Kolonel Infanteri Wisnu Kurniawan.

Dapur umum yang didirikan Kodim 0506 berada di Cibodas, Kota Tangerang dan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan. Dalam sehari, dua dapur umum tersebut memproduksi 700 sampai 800 paket makanan saji untuk disalurkan kepada warga saat sahur dan buka puasa.

“Makanannya ini kami distribusikan kepada masyarakat pra sejahtera dalam hal ini seperti pemulung karena memang tidak ada KTP dan KK sehingga belum terjangkau bansos,” pungkasnya.(RMI/HRU)