TangerangNews.com

Gerai Yatim Dhuafa Berikan 500 Santunan Ramadan di Cipondoh

Achmad Irfan Fauzi | Minggu, 10 Mei 2020 | 15:49 | Dibaca : 1167


Petugas Yayasan Gerai Yatim Dhuafa (GYD) sedang melakukan foto bersama dengan anak-anak yatim piatu, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Minggu (10/5/2020). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )


TANGERANGNEWS.com–Yayasan Gerai Yatim Dhuafa (GYD) melakukan kegiatan sosial santunan saat pandemi COVID-19 di Masjid Jami Al-Wahab, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang.

Adapun santunan berjumlah 500 paket tersebut dibagikan kepada pengurus masjid, anak yatim piatu, janda lansia dan dhuafa. Proses pemberian santunan tetap menjaga protokol kesehatan dengan memakai masker.

Ahmad Syaikhu, Ketua Yayasan GYD menjelaskan, untuk santunan kepada anak yatim diberikan alat tulis, seragam sekolah, sepatu dan tas. Kemudian untuk penerima bantuan yang lain diberikan kebutuhan bahan pokok sembako dan takjil.

"Ini merupakan kegiatan sosial ketiga yang dilakukan saat bulan Ramadan tahun 2020. Sebelumnya, kami memberikan santunan kepada warga di sekitar Kota Tangerang yang terimbas akibat COVID-19," ungkapnya, Minggu (10/5/2020).

Seorang Ibu dan Anak Mendapatkan Bantuan.

#GOOGLE_ADS#

Kegiatan sosial ini merupakan kontribusi dari donatur yang peduli terhadap masyarakat terdampak pandemi COVID-19 saat Ramadan. Santunan ini diharapkan menjadi motivasi masyarakat untuk melakukan kegiatan skala besar.

"Diharapkan kegiatan semacam ini bisa terus dilakukan secara berkala di masa yang akan datang. Besar harapan kami juga agar kegiatan tersebut bisa dilaksanakan dalam skala yang lebih besar, dengan jumlah masyarakat penerima bantuan yang semakin banyak," kata Humas GYD Rizki Briandana.

Ia juga menjelaskan, Yayasan Geray Yatim Dhuafa merupakan organisasi yang bergerak di bidang sosial. Yayasan ini didirikan sejak beberapa tahun lalu guna membantu anak Yatim Piatu dan kaum dhuafa di sekitar Kota Tangerang. (RAZ/RAC)