TangerangNews.com

Sejumlah Pemukiman Warga Tangerang Banjir

| Sabtu, 7 Agustus 2010 | 16:18 | Dibaca : 15305


Banjir di depan kantor Cahaya Banten Televisi, di Karang Tengah, Kota Tangerang. (tangerangnews / dira)


TANGERANGNEWS-Hujan yang turun pada Jumat (6/8) malam hingga Sabtu (7/8) dini hari di wilayah Tangerang,  mengakibatkan pemukiman warga di Kecamatan Karang Tengah dan Ciledug banjir.  Banjir juga menggenangi sejumlah jalan di Tangerang.

 
Pantauan TangerangNews.com , ruas jalan lain yang tergenang air seperti  di Jalan Raya Serang Kecamatan Jatiuwung, Jalan Gebyuran perbatasan Tangerang dengan Jakarta Barat,  dengan ketinggian 20- 50 Cm..
 
Bahkan banjir memutuskan akses utama ke Perumahan Departemen Dalam Negeri dan Komplek Kehutanan, di kelurahan Karang Mulya , Kecamatan Karang Tengah, tepatnya di depan kantor CTV Banten.
 
Beruntung pada malam ini ketinggian air mulai turun. Tampak depan Kompleks Kehutanan dan Kompleks Pondok Bahar petugas dari Pemadam Kebakaran Kota Tangerang bersiap siaga dengan perahu karet.
 
Salah seorang petugas itu mengaku, masih menunggu instruksi dari pimpinan untuk menggunakan perahu karet yang dibawanya.
 
Pemkot Tangerang mengklaim banjir di wilayahnya sudah banyak berkurang jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Menurut  Kepala Dinas Informasi dan Komunikasi Kota Tangerang Saeful Rochman, penyebabnya karena pihak pemkot telah melakukan  penurapan mata air. “Kami mencatat pada banjir kali ini, jumlahnya turun drastis. Dari 63 titik yang tersebar di 10 Kecamatan, saat ini menjadi 23 titik,” ucapnya. (dira)