TangerangNews.com

Kebakaran Hanguskan Rumah di Pemukiman Padat Pamulang

Rachman Deniansyah | Jumat, 12 Juni 2020 | 18:25 | Dibaca : 2486


Tampak depan rumah yang mengalami kerusakaan saat kebakaran tejadi di Pamulang Tangerang Selatan, Jumat (12/6/2020). (Istimewa / Istimewa)


TANGERANGNEWS.com-Satu unit rumah yang berlokasi di Jalan Taman Kedaung A1/9, Pamulang, Tangerang Selatan, hangus terbakar, Jumat (12/6/2020).

Kepala Dinas Kebakaran dan Penyelamatan Kota Tangsel Uci Sanusi menyebutkan, insiden yang terjadi di pagi hari itu dipicu oleh korsleting listrik. 

"Ya tadi tim mendapat laporan sekitar pukul 05.45 WIB. kami langsung bergegas. Menurut informasi kebakaran terjadi karena arus pendek (korsleting) listrik," ujar Uci saat dikonfirmasi.

Tampak depan rumah yang mengalami kerusakaan saat kebakaran tejadi di Pamulang Tangerang Selatan, Jumat (12/6/2020).

Begitu mendapat laporan, tim yang bersiaga pun langsung bergegas ke lokasi kebakaran. Setidaknya terdapat sembilan unit mobil pemadam kebakaran gabungan yang diterjunkan ke lokasi. 

"Damkar Tangsel delapan unit dan satu unit lainnya dari unit pemadam kebakaran Jakarta Selatan," tuturnya.

#GOOGLE_ADS#

Beruntung saat kebakaran terjadi, pemilik dan penghuni rumah telah meninggalkan rumah tersebut. 

Dengan kesigapan para petugas, si jago merah api yang telah berkobar itu dapat ditaklukan dalam waktu sekitar satu jam.

"Alhamdulillah tidak ada korban. Kemudian apinya tidak merambat (ke rumah di sekitarnya). Karena posisinya perumahan tersebut cukup padat. Kanan dan kiri ada rumah lainnya. Memang angin tidak kencang pas pagi hari. Cuaca juga menguntungkan untuk pemadaman," terangnya.

Meski tak ada korban jiwa, kebakaran itu menyebabkan kerugian hingga ratusan juta.

"Hampir semua bagian rumahnya terbakar. Terlabih bagian depannya. Kerugian kurang lebih Rp500 juta," pungkasnya.(RMI/HRU)