TangerangNews.com

Wali Murid Tangerang yang Gaptek PPDB Online, Pakai Saja Cara ini

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 26 Juni 2020 | 16:49 | Dibaca : 1294


Wali murid saat mendaftar anaknya secara online dengan dibantu petugas di SMPN 24 Tangerang, Cipondoh, Kota Tangerang, Jumat (26/6/2020). (TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)


 

TANGERANGNEWS.com–Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Tangerang Masyati Yulia beserta sekretarisnya Jamaludin melakukan inspeksi mendadak (sidak) di SMPN 24 Tangerang, Cipondoh, Kota Tangerang, Jumat (26/6/2020). Sidak dilakukan untuk meninjau langsung pelaksanaan PPDB perdana tingkat SMP se-Kota Tangerang tahun ajaran 2020-2021. 

"PPDB ini dilakukan secara online. Sebagian besar orang tua pun sudah paham teknisnya," ujar Masyati. 

Menurutnya, sebagian besar para wali murid memahami pendaftaran PPDB digelar online untuk memudahkan dan mendukung penerapan pembatasan sosial. 

Masyati mengatakan bagi wali murid yang tidak memahami atau gagap teknologi (gaptek) pihaknya membuka help desk di setiap SMP negeri. 

"Sejauh ini belum ada kendala yang berarti," kata Masyati. 

#GOOGLE_ADS#

Kepala SMPN 24 Tangerang Suhardi mengatakan pihaknya menerapkan protokol kesehatan dalam pelayanan help desk bagi wali murid. 

Para petugas yang akan melayani wali murid di help desk pun dibekali pelindung wajah. Adapun pelaksanaan registrasi hanya ada enam meja untuk mengurai kepadatan. 

"Yang datang juga kami batasi. Hanya diperbolehkan orang tua dan calon siswanya saja," ujarnya. 

"Ketika pengunjung datang, kami cek suhu tubuhnya dan kami minta untuk mencuci tangan," imbuhnya. 

Dia menambahkan para wali murid yang mendatangi sekolah dalam pelaksanaan PPDB tahun ini cenderung sepi bila dibanding dengan tahun lalu. 

Seperti diketahui, jadwal pendafataran PPDB online berlangsung pada 26 – 28 Juni 2020 untuk jalur zonasi, 2 Juli 2020 untuk jalur afirmasi dan perpindahan orang tua/wali, dan 6 – 7 Juli 2020 untuk jalur prestasi.

Informasi selengkapnya, masyarakat dapat mengakses pusat informasi, pendaftaran dan pengolahan seleksi data peserta didik baru Tahun Pelajaran 2020/2021 pada situs website https://ppdb.tangerangkota.go.id.(RMI/HRU)