TangerangNews.com

Pocari Sweat Gelar Lomba Lari Virtual

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 13 Juli 2020 | 13:11 | Dibaca : 613


Kegiatan Pocari Sweat Run Virtual 2020. (Istimewa / Istimewa)


 

TANGERANGNEWS.com-Pocari Sweat, minuman isotonik pengganti cairan tubuh, akan menggelar event lari akbar Pocari Sweat Run Virtual 2020, pada tanggal 16 Agustus 2020.

Event yang diselenggarakan serentak di Indonesia ini memiliki konsep yang sangat berbeda dari pengalaman berlari virtual lainnya, karena menghadirkan semua pengalaman event lari reguler ke ranah digital.

Puspita Winawati, Marketing Director PT Amerta Indah Otsuka mengatakan, Pocari Sweat Run telah diakui sebagai salah satu ajang event lari akbar yang paling dinanti sepanjang tahun. Sejak pertama kali dilaksanakan pada tahun 2014, jumlah pesertanya selalu meningkat tajam dan kehabisan slot setiap dibuka registrasi.

Namun situasi pandemi Covid-19 telah menggagalkan begitu banyak event lari skala kecil hingga internasional, termasuk pengadaan Pocari Sweat Run 2020 yang rencananya akan diadakan di kota Bandung dan Solo. 

“Melihat kerinduan masyarakat pencinta olah raga lari terhadap pengalaman mengikuti sebuah event lari, maka Pocari Sweat hadir dengan konsep virtual yang inovatif,” jelasnya, Senin (13/7/2020).

Pada Pocari Sweat Run Virtual 2020 nanti, dipastikan pengalaman berlari virtual akan sangat mendekati interaksi di event lari regular. Mulai dari adanya stretching, real time flag-off ceremony, live streaming hingga host-interactions.

“Sehingga peserta tidak hanya berlari sendirian tetapi dapat saling berinteraksi, meskipun melalui virtual. Kemudian akan ada finisher package bagi seluruh peserta yang menyelesaikan larinya,” ujarnya,

Namun demikian, keselamatan pelari adalah prioritas utama. Oleh karena itu, pihaknya sangat mengedepankan keselamatan dengan mengajak semua peserta mengikuti protokol kesehatan pemerintah di Normal Baru ini.

#GOOGLE_ADS#

Agus Prayogo, Atlet Lari Nasional Indonesia mengaku senang ketika mengetahui Pocari Sweat menggelar Pocari Sweat Run Virtual 2020 dan konsepnya yang seinteraktif ini. Kegiatan ini, menurutnya memberikan standar baru untuk sebuah event lari virtual di Indonesia.

“Tahun ini saya gagal mengikuti beberapa event lari karena pandemi, tentunya ada sedikit kekecewaan dan kerinduan. Saya sangat menantikan tanggal 16 Agustus nanti dan menghimbau semua pencinta lari untuk aktif berolahraga kembali dengan mengikuti acara ini. Jangan lupa untuk tetap menjalankan protokol kesehatan dan sampai bertemu di garis finish virtual,” ujarnya.

Daniel Mananta, host Pocari Sweat Run Virtual 2020 juga mengaku ini pertama kalinya dirinya memandu sebuah event lari virtual, yang membuatnya yakin akan mirip sekali dengan event lari regular di offline.

“Saya akan berinteraksi dengan para peserta dan terus menyemangati mereka selama berlari nanti. Untuk itu, saya akan mempersiapkan diri dengan baik karena saya sendiri sangat menanti-nantikan pengalaman baru ini,” ucapnya.

Agar dapat diikuti oleh seluruh lapisan masyarakat, maka Pocari Sweat Run Virtual 2020 memiliki 2 kategori lari yaitu 5K Kilometer dan 10K Kilometer dengan menggandeng Run ID dan JOOX sebagai partner pelaksana event dan live streaming. Selain itu juga didukung oleh Sony, Asics, Alfamart, Soyjoy, Garmin, Oakley, dan SPPOI Eminence pada perhelatan event lari virtual ini.

Pendaftaran akan mulai dibuka pada tanggal 15 Juli 2020 melalui website resmi Pocari Sweat yaitu www.pocarisweat.id, dengan biaya pendaftaran sebesar Rp175.000.