TangerangNews.com

750 Video Pembelajaran Online Karya Guru Kota Tangerang Raih Rekor Muri

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 13 Juli 2020 | 13:23 | Dibaca : 1243


Kegiatan virtual video pembelajaran di masa pandemi karya guru Kota Tangerang. (TangerangNews.com / Achmad Irfan Fauzi)


 

TANGERANGNEWS.com–Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Tangerang melaunching 750 video pembelajaran masa pandemi karya guru Kota Tangerang. Peluncuran ini membuat Dindik meraih rekor muri. 

"Baru saja guru dan dinas pendidikan dapat rekor Muri kaitan pembuatan 750 video pembelajaran," ujar Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah selepas launching di Ruang Al-Amanah, Gedung Puspemkot Tangerang, Senin (13/7/2020). 

Arief mengatakan ratusan video pembelajaran tersebut diluncurkan dalam rangka menunjang proses kegiatan belajar-mengajar (KBM) masyarakat di tengah pandemi COVID-19, yang mengutamakan pembelajaran online.

 #GOOGLE_ADS#

"Semoga anak-anak tetap semangat belajar terus kreatif dibimbing guru-guru dan semoga nanti masyarakat yang kesulitan akan kita berikan bantuan, sehingga bisa ikut proses KBM," ucapnya.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Tangerang Jamaluddin menjelaskan video pembelajaran ini diproduksi guru-guru di Kota Tangerang.

Video pembelajaran untuk studi tingkat SD dan SMP ini pun akan diunggah ke dalam aplikasi Tangerang Live, bekerjasama dengan Dinas Kominfo Kota Tangerang. 

"Jadi nanti sistemnya Dinas Pendidikan akan unggah video pembelajaran tersebut ke aplikasi Tangerang LIVE, lalu bisa diunduh wali murid ataupun murid itu sendiri," jelas Jamaluddin.

Jamaluddin berharap para wali murid dapat mengkomunikasikan adanya masalah, jika terdapat kesulitan dalam mengunduh ataupun mempelajarinya kepada guru di sekolah masing-masing melalui pesan daring. 

#GOOGLE_ADS#

"Jadi nanti pun guru akan membimbing wali murid maupun murid itu sendiri untuk mempelajari video pembelajaran tersebut," pungkasnya.