TangerangNews.com

Maling Motor di Cisoka Dibekuk Hitungan Jam, Pelaku Ternyata...

Muhamad Heru | Selasa, 14 Juli 2020 | 20:16 | Dibaca : 22330


Polsek Cisoka mengungkap kasus pencurian sepeda motor dengan pelaku seorang pedagang keripik, Selasa (14/7/2020). (@TangerangNews / Istimewa)


TANGERANGNEWS.com-Kasus pencurian sepeda motor kembali terjadi di wilayah Cisoka, Kabupaten Tangerang. Namun, kali ini, polisi berhasil meringkus pelaku hanya dalam hitungan jam.

Peristiwa itu terjadi di depan minimarket di Desa Cibugel, Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang pada Rabu (8/7/2020).

Korban yang hendak mengambil uang di anjungan tunai mandiri (ATM) spontan panik saat menyadari sepeda motor matic miliknya telah raib.

"Korban kemudian meminta pegawai minimarket untuk memeriksa rekaman kamera CCTV, dan didapati ciri-ciri pelaku," kata Kapolsek Cisoka AKP Nur Rokhman Triamtono di Mapolsek Cisoka, Selasa, (14/7/2020).

#GOOGLE_ADS#

Nur Rokhman menambahkan, korban langsung membuat laporan kepolisian. Mendapat laporan, polisi langsung bergerak melakukan pengejaran. Kemudian, polisi memperoleh informasi adanya motor yang mirip dengan deskripsi motor korban berada di wilayah Desa Gembong, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang. 

"Kami langsung ke lokasi dan langsung melakukan penangkapan," ujarnya.

Dari tangan pelaku, polisi mengamankan barang bukti berupa satu buah kunci Leter T beserta tiga buah anak kuncinya. Atas perbuatannya, pelaku dijerat Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun penjara.

Nur Rokhman mengimbau masyarakat untuk waspada saat memarkirkan kendaraan. Kata dia, pastikan kendaraan dikunci ganda dan diparkir di tempat yang aman.

"Serta kalau perlu pakai kunci rahasia," pungkasnya. (RMI/RAC)