TangerangNews.com

Koalisi Garuda-Banteng Resmi Usung Muhamad-Rahayu Saraswati di Pilkada Tangsel

Rachman Deniansyah | Senin, 20 Juli 2020 | 21:39 | Dibaca : 1047


Prabowo (kiri) dan Hasto Kristiyanto (kanan) bersama pasangan Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangsel Muhamad-Rahayu Saraswati. (Istimewa / Istimewa)


 

TANGERANGNEWS.com-Partai Gerindra dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) resmi mengusung pasangan Muhamad dan Rahayu Saraswati Djojohadikusumo sebagai bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) pada Pilkada Kota Tangerang Selatan yang akan dihelat pada 9 Desember 2020 mendatang.

Dukungan tersebut langsung disampaikan oleh Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto di kediamannya Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (20/7/2020). Pada kesempatan itu, turut juga dihadiri oleh Sekretaris Jenderal (Sekjend) PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto.

"Kedatangan tamu-tamu ini dalam rangka menerima rekomendasi dari Partai Gerindra untuk mendukung pasangan calon Wali Kota Tangerang Selatan dengan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan. Calon adalah pasangan dari saudara Drs. H. Muhamad dengan saudari Saraswati Djojohadikusumo," kata Prabowo saat disiarkan secara langsung dalam kanal YouTube KompasTV. 

#GOOGLE_ADS#

Dalam pidatonya itu, Prabowo menyebut bahwa Muhamad yang kini masih menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Tangsel itu menjadi nama yang diusung oleh PDI Perjuangan. Sedangkan, Saraswati Djojohadikusumo diusung dari Partai Gerindra.

“Ini saya kira adalah suatu simbol kebersamaan di mana kita memilih kader-kader terbaik untuk mengabdi berbakti kepada rakyat di tingkat yang terdepan di kota madya. Ini adalah eksekutif terdepan yang dipilih oleh rakyat,” ungkap Prabowo.

Usai membacakan hasil keputusan partainya itu, secara langsung Prabowo juga memberikan surat rekomendasi tersebut kepada pasangan Muhamad-Saraswati Djojohadikusumo.

“Semoga mereka berjuang keras dalam membela kepentingan rakyat, mengutamakan kepentingan masyarakat demi kesejahteraan rakyat Tangerang Selatan,” pungkasnya.(RMI/HRU)