TangerangNews.com

Tabung Gas Meledak, 6 Kontrakan Ludes Terbakar

| Senin, 16 Agustus 2010 | 17:04 | Dibaca : 2257


ilustrasi. (tangerangnews / rangga)




TANGERANGNEWS-Ledakan tabung elpiji ukuran 3 Kg kembali terjadi  pada Senin (16/8), akibatnya sebanyak enam unit kontrakan dan satu agen koran yang terletak di Jalan Keamanan, RT 01/04, Kelurahan Kebon Besar, Kecamatan Batu Ceper, Kota Tangerang, ludes terbakar. Namun tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, karena para penghuni kontrakan berhasil menyelamatkan diri.

Menurut warga sekitar, Yuli, peristiwa tersebut terjadi pada pukul 03.30 WIB. Ledakan tabug gas tersebut berasal dari kontrakan yang dihuni oleh satu keluarga yang berjumlah 5 orang, yakni pasangan suami istri, Muhasim dan Rahmawati serta 3 orang anaknya.

“Saat itu saya lagi sahur, tiba-tiba terengar ledakan seperti bom.  Saya langsung keluar dan melihat kontrakan milik Rahamwati sudah terbakar,” katanya.

Menurut Yuli, sebelum ledakan terjadi, ketika itu Rahmawati sedang memasak air dengan komor gas untuk sahur. Ketika ditinggal ke ruang tengah, tiba-tiba saja tabung gas meledak. Semua penghuni kontrakan pun langsung lari keluar. Sesaat kemudian muncul kobaran api. Api kemudian merambat dengan cepat dan menyambar 5 kontrakan dan satu agen koran di sebelahnya.

“Barang-barang tidak sempat diselamatkan, karena apinya cepat merambat. Penghuni kontrakan sebelahnya cuma mengeluarkan tabung gas dari kontrakan supaya tidak meledak saat kebakaran,” tambah Yuli.

Sebanyak 4 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memaladamkan api. Api sendiri berhasil dipadamkan selama 3 jam.

Kapolsek Batu Ceper AKP Sukardi membenarkan peristiwa kebakaran yang diduga karena ledakan tabung gas tersebut. Pihaknya telah membawa barang bukti tabung gas ukuran 3 kg, selang, legulator dan kompor gas untuk diperiksa di Puslabfor Mabes guna memastikan sumber ledakan. “Dugaan sementara karena tabung gas, tapi belum bisa dipastikan karena akan dilakukan pemeriksaan dulu di lab,” paparnya.(rangga)