TangerangNews.com

Orang Gangguan Jiwa Masuk Pesawat, Ini Kata Citilink

Mohamad Romli | Rabu, 12 Agustus 2020 | 17:30 | Dibaca : 505


Screenshot atau tangkapan layar video seorang gangguan Jiwa sedang di amankan petugas, Rabu (12/8/2020). (@TangerangNews / Istimewa)


TANGERANGNEWS.com-Maskapai Citilink memberikan tanggapan peristiwa ditemukannya orang yang diduga mengalami gangguan jiwa dalam pesawat di Bandara Radin Inten II Lampung pada 12 Agustus 2020.

“Bahwa orang yang masuk ke dalam pesawat Citilink bukan merupakan penumpang kami, melainkan orang yang tidak dikenal dan tanpa sepengetahuan dan seizin pihak keamanan Bandara Radin Inten II”, kata VP Corporate Secretary & CSR Citilink Resty Kusandarina dalam keterangan tertulisnya, Rabu (12/8/2020). 

Resty menjelaskan bahwa pada saat itu pesawat dalam keadaan terparkir dan bermalam di Bandara Raden Inten II sehingga tidak ada penumpang di dalam pesawat tersebut. 

Adapun oknum tersebut ditemukan dan ditangani langsung oleh pihak keamanan Bandara Radin Inten II Lampung.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada pihak Bandara Radin Inten II yang telah menangani permasalahan ini dengan cepat, sehingga pesawat Citilink dapat kembali beroperasi sesuai dengan jadwal setelah dipastikan. Tidak ada kerusakan atau hal-hal yang menyangkut keselamatan dan keamanan penerbangan. Citilink senantiasa mengutamakan aspek keamanan dan keselamatan dalam setiap penerbangannya," tutup Resty.

#GOOGLE_ADS#

Baca Juga :

Sementara itu, Executive General Manager Bandara Radin Inten II Lampung M. Hendra Iriawan menambahkan, pihaknya juga melakukan peningkatan pengawasan terhadap prosedur keamanan guna memperketat aspek keamanan di Bandara agar kejadian serupa tidak kembali berulang. 

Sebelumnya, video orang yang diduga mengalami gangguan jiwa masuk secara ilegal ke dalam pesawat ATR milik maskapai Citilink Indonesia di Bandara Radin Inten II, Lampung, viral di media sosial.

Peristiwa itu terekam dalam video berdurasi 30 detik yang diunggah akun Istagram @aviatren. Dalam video tersebut telihat orang gangguan jiwa itu dikeluarkan paksa dari badan pesawat oleh petugas keamanan bandara dari Avsec PT Angkasa Pura II, TNI, dan Citilink. Petugas menyebut bila pesawat dalam kondisi terisi penumpang.  

"Orang dengan gangguan jiwa masuk Bandara TKG (Radin Inten), ngacak-acak ATR Wings dan Citilink," tulis caption Aviatren seperti yang dilansir dari kumparan, Rabu (12/8/2020). (RMI/RAC)