TangerangNews.com

Maling Gasak Motor di Jombang, Ini Wajah Pelaku

Rachman Deniansyah | Rabu, 12 Agustus 2020 | 21:58 | Dibaca : 1500


Seorang pelaku pencurian motor di sebuah bengkel yang berlokasi di Jalan Sumatera, Kampung Rawa Lele, Jombang, Ciputat Tangerang Selatan, Minggu (9/8/2020) terekam CCTV. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)


TANGERANGNEWS.com-Aksi pencurian sepeda motor di sebuah bengkel yang berlokasi di Jalan Sumatera, Kampung Rawa Lele, Jombang, Ciputat Tangerang Selatan, Minggu (9/8/2020) terekam CCTV. 

Dalam rekaman kamera pengintai itu terlihat jelas ciri-ciri pelaku. Pria tersebut berkumis, mengenakan topi berwarna hitam, mengenakan sweater berkupluk dan celana pendek.

Dalam waktu hitungan detik, pelaku  berhasil membawa kabur motor jenis Honda Genio warna putih biru berplat nomor B 4352 NJD.

Saat dikonfirmasi, Kanit Reskrim Polsek Ciputat Iptu Erwin Subekti membenarkan kejadian tersebut. Korban telah ke Polsek Ciputat. 

#GOOGLE_ADS# 

"Benar. Perkembangannya masih dilidik (dalam penyelidikan)," ungkap Erwin, Rabu (12/8/2020). 

Menurutnya, rekaman CCTV yang memperlihatkan ciri-ciri pelaku akan menjadi bekal pihak Kepolisian memburu pelaku.

"Hasil analisa CCTV nanti akan kita simpulkan. Sementara ini diduga pelaku menggunakan kunci letter T atau kunci palsu," jelasnya. 

Sementara ini, polisi masih menghimpun informasi dari korban dan sejumlah saksi. 

"Ini mau dipastikan (kronologinya), karena korban!baru tahu motornya hilang saat sudah pagi. Saya mau pastikan, bagaimana kira-kira pelaku masuk rumah dan jam berapa. Masih dilidik lagi," tuturnya. 

Erwin mengimbau masyarakat selalu waspada dengan mengunci ganda kendaraan.

"Gunakan kunci ganda. Untuk parkir upayakan bisa terlihat oleh orang yang lalu lalang atau yang berjaga. Atau kalau memang di rumah, masukan ke dalam rumah, jangan letakkan di depan rumah," pungkasnya. (RMI/RAC)

 
 
View this post on Instagram
 

Aksi pencurian motor di Jombang Rawa Lele terekam CCTV pada Minggu (9/8/2020) sekitar pukul 21.00 WIB. Lokasi persisnya di Bengkel Erina Motor. Dalam aksinya pelaku berhasil membawa curiannya berupa Motor Genio dengan NoPol B 4352 NJD. Dari rekaman CCTV terlihat jelas wajah pencuri pelaku. Bagi siapa saja yang mengenali segera lapor ke Polres Tangsel ya kawans.

A post shared by TangerangNews (@tangerangnewscom) on