TangerangNews.com

Dua Pria di Cipondoh Tangerang Nekat Rampok Sopir Taksi OnlineĀ 

Rangga Agung Zuliansyah, Mohamad Romli | Kamis, 20 Agustus 2020 | 00:59 | Dibaca : 6746


Borgol (tangerangnews / dens)


 

TANGERANGNEWS.com-Petugas Polresta Tangerang menangkap dua orang pria asal Cipondoh, Kota Tangerang setelah merampok sopir taksi online di Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang. 

Kapolresta Tangerang Kombes Ade Ary Syam Indradi mengatakan, tersangka berinisial MT ,32, dan AS ,32, melakukan aksinya karena terlilit utang.

Tersangka MT terjerat utang senilai Rp 7 juta. Akibat ditagih terus-menerus, ia pun mengajak AS melakukan aksi perampokan dengan menyasar sopir taksi online pada Sabtu (1/8/2020) lalu.

"Tersangka AS diajak oleh tersangka MT untuk melakukan aksi kejahatan itu," kata Ade dalam keterangan, Rabu (19/8).

#GOOGLE_ADS#

Pelaku pintar, agar tak terlacak. Kawanan tersebut meminta tolong dipesankan taksi online oleh seorang wanita tidak dikenal di Poris, Kota Tangerang.

"Ya agar tak terlacak modusnya minta tolong ke orang lain. Namun, diaksi pertama kali mereka mengurungkan niat karena melihat sopir yang kekar dan bertubuh besar. Keduanya akhirnya bertemu dengan sopir taksi online yang sedang beristirahat dan meminta diantar ke Rajeg dengan ongkos Rp 80 ribu,” tuturnya.

Ketika dalam perjalanan, AS mencekik si sopir sampai lemas hingga hampir pingsan. Setelah menurunkan sopir, tersangka mengambil mobil dan ponsel korban.

"Korban langsung melapor ke Polsek Rajeg. Kami langsung menyelidiki, akhirnya keduanya kami tangkap saat berada di kediaman MT di wilayah Cipondoh, Kota Tangerang," ujarnya.